Bintan Radio Gelar Senam Sehat dan Lomba Mewarnai

Bintan Radio Gelar Senam Sehat dan Lomba Mewarnai

Bintan – Bintan Radio 96,5 Fm menggelar kegiatan Senam Sehat dan Lomba Mewarnai tingkat PAUD dan TK se Kabupaten Bintan di Gedung Serba Guna Kecamatan Toapaya, Sabtu pagi (4/11). Mewakili Bupati Bintan, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Dra. Mardiah, MM bersama Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. Ismail didampingi Kepala BP3AP2KB Kartini, Kabag Kominfo Setda Bintan Hasfi Handra, S.ST dan Lurah Toapaya Asri Arif Sumarno, ST membuka perlombaan yang langsung disambut gemuruh para peserta lomba.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk peningkatan kreatifitas anak dalam perkembangan potensi diri khusunya di bidang seni. Mardiah mengungkapkan rasa bangganya atas kegiatan yang positif ini. Dirinya berpesan agar kegiatan semacam ini bisa sesering mungkin dilaksanakan. “Kegiatan ini sangat positif. Anak-anak kita bisa saling berbaur, juga bisa berjumpa teman-teman baru” jelasnya saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Hasfi yang juga selaku Direktur Utama Bintan Radio menambahkan bahwa anak-anak perlu diberi ruang lebih untuk mereka berimajinasi namun tetap harus mendapatkan pengawasan. Perlombaan ini juga dapat melatih mental mereka untuk bersaing. “Biar mereka juga terbiasa untuk siap kalah dan menang. Di sini mereka berusaha untuk mandiri dan menumbuhkan rasa percaya diri” ungkapnya saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Direktur Bintan Radio Supriyanti Ningsih, S.Ap menjelaskan bahwa perlombaan mewarnai dibagi ke dalam dua kategori yakni kategori anak di bawah usia lima tahun (PAUD) dan kategori anak di atas usia lima tahun (TK). Mereka diberi kebebasan untuk mewarnai di atas kerta berpola yang dibagikan dengan durasi selama satu jam. “Nanti pemenangnya kita berikan Trofi, Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan. Itu semua untuk Juara pertama sampai harapan tiga. Yang tidak menang nanti akan tetap dapat piagam” tambahnya.

Dari hasil penilaian, tercatat nama pemenang dengan rincian sebagai berikut : Kategori usia di atas lima tahun Juara pertama dari R. A. Istiqomah Kijang atas nama Fathan, Juara kedua dari R. A. Al Mauizhoh Kijang atas nama Ziky, Juara ketiga dari KB. Bina Sejahtera atas nama Febriyana. Sementara untuk ketagori di bawah lima tahun Juara pertama dari R. A. Istiqomah Kijang atas nama Shakila, Juara kedua dari Bina Sejahtera Toapaya atas nama Azwa Latifah dan Juara ketiga dari KB. Adinda Mandiri Toapaya atas nama Bintang Cahya Putra Nugraha.

kepri.info

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *