JCH Lingga Diberangkatkan 16 Juli

0 21

Lingga, Kepri.info – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga melalui Kemenag, melaksanakan rapat bersama Bagian Kesra Setda Lingga. Rapat yang dilaksanakan tersebut membahas persiapan keberangkatan JCH asal Lingga, di Ruang Rapat Bupati Lingga, Senin (9/7).

Rapat dipimpin langsung oleh Asisten III Setda Lingga, Yusrizal. Rapat yang dihadiri dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, IPHI, MUI, Kecamatan, TPHD, Karu, Karom, satpol PP dan Kemenag Lingga langsung membahas teknis keberangkatan.

Diketahui Jamaah Calon Haji asal Lingga direncanakan akan diberangkatkan 16 Juli 2018 mendatang.

“Sebelumnya kita lepas jamaah di Masjid Sultan pada Minggu malam, pelepasan secara resmi oleh Pemkab Lingga,” terang Kabag Kesra.

Selanjutnya Jaya Atmajaria menambahkan bahwa mereka akan meminta kepada jamaah untuk mengumpulkan barang-barang bawaannya di Masjid Sultan Lingga ba’da Ashar dan semua koper jamaah akan ditempatkan di satu tempat dan langsung diantarkan ke kapal.

Sementara Kasi PHU Kemenag Lingga, Abdurokhman menyampaikan terkait jadwal keberangkatan dan pemulangan jamaah akan berangkat dari Embarkasi Batam tanggal 17 Juli 2018 dan pulang 27 Agustus 2018 mendatang.

“Kita minta para jamaah untuk terbiasa membawa tas tenteng dan tas dokumen sendiri. Tujuannya agar mereka terbiasa, kecuali mereka yang uzur,”kata Rokhman.

Untuk pendamping keluarga JCH ke Batam hanya dibatasi 1 (satu) orang 1 (satu) jamaah.

“Pendamping hanya kita tanggung keberangkatannya saja, terkait konsumsi dan akomodasi pendamping ditanggung masing-masing yang bersangkutan,” jelas M. Nuur, Kasubbag Keagamaan Kesra Lingga.

Senin, 16 Juli 2018 semua JCH diminta untuk berkumpul di Masjid Sultan pukul 06.00 WIB.

Sumber: Kemenag Lingga

Leave A Reply

Your email address will not be published.