Menikmati Pesona Danau Biru Diatas Hamparan Gurun Pasir Busung

Foto: Pesona keindahan danau biru gurun pasir busung

Foto: Pesona keindahan danau biru gurun pasir busung

Bintan (Kepri.info ) – Bicara tentang keindahan alam Pulau Bintan memang tak akan ada habisnya.Setelah Lagoi dan Trikora yang diklaim memiliki pantai pasir putih terindah kedua setelah Bali, Bintan juga punya gurun pasir yang tak kalah eloknya. Sejauh mata memandang hamparan pasir putih terbentang luas diselingi gundukan-gundukan pasir berbentuk Bukit Bukit kecil bak sahara.

Itulah sedikit gambaran tentang gurun pasir danau biru busung kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, dalam perbincangan singkat dengan Rajali, yang dikenal dengan Bang Jali pengelola kawasan wisata tersebut dengan redaksi Kepri.Info, Sabtu, (13/5).

Pria paruh baya yang terlihat Gaul dan mudah mengakrabkan diri dengan wisatawan tersebut, menambahkan, kawasan danau biru atau telaga biru ini selalu ramai pengunjung dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Tidak hanya pada saat liburan tapi pada hari biasapun tetap ada pengunjung.

Foto: Pesona keindahan danau biru gurun pasir busung

Foto: Pesona keindahan danau biru gurun pasir busung

“Tak pernah sepi bang, sejak dibuka awal Februari lalu, ada saja pengunjungnya, bahkan orang bule pun ada,” tuturnya.

Ditambahkannya, ide mengelola kawasan ini dilakukannya karena Iya yakin, kawasan ini punya nilai jual dan bakal diminati wisatawan. Melalui Badan Usaha Desa Busung, pihaknya meminta izin kepada PT Buana Mega Wisata (BMW) selaku pemilik lahan. Selanjutnya dengan merangkul berbagai elemen masyarakat Busung mereka mendirikan berbagai fasilitas pendukung, seperti perahu diatas danau, pondok-pondok termasuk fasilitas toilet dan kebersihan.

“Ada sekitar 30 warga yang kita pekerjakan dalam menjaga dan mengelola daerah ini,” tambah Jali.

Pantauan Kepri.Info, walaupun dikelola secara swadaya tampa ilmu pariwisata yang memadai kawasan ini terlihat elok dan rapih.Bangunan pondok kayu dan bentangan pelantar diatas danau bekas galian pasir tersebut terlihat kokoh dan bersih dan bukan tidak mungkin kedepan kawasan ini akan mampu bersaing dengan Lagoi dan Trikora yang sudah lebih mendunia. (darul)

kepri.info

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *