oleh

PLN Daik Lingga Berencana Memakai Cara Ini Atasi Pelanggan Nunggak Bayar

Ilustrasi, foto:net

Lingga – PT PLN (Persero) Sub Rayon Daik Lingga, provinsi Kepulauan Riau, mempunyai cara tersendiri dalam menindak para pelanggan yang kerap menunggak pembayaran ketika sampai pada waktu bayar tagihan listrik.

Menurut Kepala PLN Sub Rayon Daik Lingga, Johari Nainggolan, terhadap para pelanggan yang kerap nunggak itu, pihaknya akan mengganti KWh pascabayar ke KWh prabayar atau listrik pintar.

Lebih lanjut, Johari mengatakan kalau penggantian itu dilakukan pihaknya untuk meneruskan program dari pemerintah pusat lewat PLN demi membantu masyarakat dalam menghemat pemakaian listrik dan pengeluaran biaya.

“Karena sudah ada SK untuk tahun ini, prabayar 100 persen, dan kami sudah lalukan dari beberapa bulan sebelumnya secara berangsur-angsur, tidak bisa sekaligus, karena jumlahnya cukup banyak, jadi kami angsur-angsur penggantiannya,” kata Johari kepada awak media, Kamis (14/09) lalu, seperti yang dilansir di paman triknews.

Lebih jauh lagi, Johari mengatakan kalau tindakan itu tidak hanya akan berlaku di Lingga saja, tetapi di wilayah-wilayah lain akan menerapkan tindakan yang sama ketika menghadapi pelanggan yang kerap nunggak pembayaran.

“Itu program seluruhnya baik Pekanbaru, Dumai, Rengat, Bengkalis serta daerah-daerah lainnya. Jadi itu bukan program untuk Lingga saja, tapi seluruh PLN dan untuk karyawan PLN yang pertama kali diganti,” pungkasnya.***

Komentar

News Feed