Timnas U-16 Juara di Vietnam

Timnas U-16 berfoto bersama seusai mengalahkan Myanmar pada Rabu (14/6/2017). Foto:dok.PSSI

Timnas U-16 berfoto bersama seusai mengalahkan Myanmar pada Rabu (14/6/2017). Foto:dok.PSSI

Danang, (Kepri.info) – Tim nasional (timnas) U-16 Indonesia menjuarai turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 yang digelar di Danang, Vietnam.

Hal itu dipastikan setelah tim tuan rumah cuma bermain imbang 0-0 dengan Myanmar pada partai pamungkas, Minggu (18/6/2017). Vietnam pun cuma mengoleksi lima angka dari tiga pertandingan.

Adapun Indonesia memuncaki tabel berbekal tujuh angka. Tripoin terakhir diraih pasukan Fakhri Husaini ketika menang 11-0 atas China Taipei di San Van Dong Hoa Xuan Stadium, Minggu.

Pada babak pertama, timnas U-16 sudah unggul tiga gol atas lawannya. Hamsa Lestaluhu membuka kemenangan timnas pada menit ke-10, disusul gol dari Rendy Juliansyah (26’, 37’).

Pasukan Fakhri Husaini kian menggila pada babak kedua. Delapan gol digelontorkan Rendy Juliansyah dkk pada interval 40 menit kedua.

Dengan gelontoran gol ke gawang China Taipei, Indonesia pun mencatatkan 16 lesakan dan cuma dua kemasukan.

Kiprah timnas U-16 di Vietnam tentu menjadi modal positif menjelang Piala AFF U-15 2017 yang bakal digelar di Thailand dari 9 Juli hingga 22 Juli 2017.

Dalam turnamen tersebut, Indonesia bersaing dengan negara tuan rumah, Laos, Myanmar, dan Singapura di Grup A. Sementara itu, Grup B berisikan Vietnam, Kamboja, Timor Leste, Malaysia, Filipina, dan Brunei Darussalam.

 

Sumber: Kompas

kepri.info

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *