oleh

Amalkan Nilai Al-Quran Dalam Kehidupan

-Kepri-21208 views

Kepri.Info-Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto mengatakan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) merupakan momentum yang sangat penting dan memiliki peran sangat strategis dalam menciptakan kehidupan bangsa dan umat yang lebih baik.

“Terus kita lakukan syiar agama ini dan selalu berpedoman kepada Al-Qur’an dan hadits agar suasana tentram, damai dan kesejukan dalam kehidupan akan tercipta ditengah masyarakat,” kata Isdianto saat Penutupan MTQ XII Tingkat Kabupaten Karimun Tahun 2020 di Lapangan Perumahan Taman Imperium, Karimun, Kamis (12/03) malam.

Turut hadir pada kesempatan ini Anggota DPD RI Dapil Kepri Darma Setiawan, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H.TS. Arif Fadillah Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, FKPD kabupaten Karimun, Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Rosmeri Isdianto, Ketua DWP Provinsi Kepri Hj. Rismarini Arif, Kepala OPD kabupaten Karimun, Ketua LAM Provinsi Kepri H. Abdul Razak beserta Anggota, Camat Se-Kabupaten Karimun, Tokoh Agama, Masyarakat dan Tokoh Adat Karimun.

Dengan pelaksanaan MTQ ini menurut Isdianto merupakan sebuah momentum yang tepat bagi semua pihak untuk lebih lagi memperhatikan implementasi dan pengamalan nilai-nilai ajaran Alqur’an itu dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita ramaikan masjid-masjid, surau, langgar, maupun musholla dengan sholat berjama’ah, taman pendidikan qur’an bagi anak usia dini, serta pengajian-pengajian dan majelis ta’lim. Pondok pesantren juga merupakan salah satu sarana kita dalam mengembangkan Dakwah Islam Amal Ma’ruf Nahi Munkar,” ajak Isdianto.

Atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Isdianto juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta MTQ Kabupaten Karimun terutama kepada peserta yang berhasil meraih prestasi di tingkat Kabupaten ini.

“Perjuangan kalian masih panjang untuk itu jangan lelah dan jangan putus asa  terus mengasah kemampuan mempelajari Alqur’an. Saya berharap akan lebih banyak lahir Qori dan Qori’ah serta Hafidz dan Hafidzah dari Kabupaten Karimun yang dapat membawa nama Kabupaten Karimun sekaligus nama Provinsi Kepulauan Riau ke tingkat yang lebih tinggi hingga ke kancah nasional dan internasional,” harap Isdianto.

Melihat pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Karimun yang berjalan lancar dan sukses maka Isdianto pada kesempatan ini mengatakan bahwa Kabupaten Karimun terlihat sangat pantas dan mampu untuk melaksanakan event yang lebih besar lainnya seperti MTQ setingkat Provinsi Kepulauan Riau.

“Tahun ini MTQ VIII Tingkat Provinsi Kepri dilaksanakan di Tanjungpinang. Kita doakan agar MTQ ke IX nanti bisa dipusatkan di Kabupaten Karimun,” harap Isdianto disambut tepuk tangan semua tamu undangan.

Menutup sambutannya Isdianto mengingatkan kepada semua masyarakat bahwa tahun ini adalah tahun politik, oleh karena itu selalu jaga suasana yang aman dan damai serta tetap jaga silaturahmi antar sesama.

“Mari kita songsong Pilkada ini secara baik, jangan sampai kita saling fitnah dan saling hujat yang bisa merusak persaudaraan. Pilihlah sesuai dengan hati nurani dan pilih yang telah terbukti sehingga pilihan kita tepat sasaran,” tutup Isdianto.

Sementara itu Bupati Karimun H. Ainur Rafiq dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya atas andil dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang telah turut aktif mendukung peningkatan pembinaan keagamaan di Kabupaten Karimun.

“Terimakasih saya sampaikan kepada Bapak Plt. Gubernur karena selama ini telah mendukung peningkatan keagamaan di Karimun  yaitu dengan pemberian insentif untuk para guru ngaji, Ustad dan Ustadzah sehingga mereka semakin semangat dan termotivasi dalam mengajar serta membimbing generasi kita. Saya harap insentif ini tetap ada dan bahkan dapat ditingkatkan lagi dimasa mendatang,” ujarnya.

Adapun pada malam penutupan pelaksanaan MTQ XII Tingkat Kabupaten Karimun 2020 yang dilaksanakan mulai tanggal 8 sampai dengan 12 Maret 2020, yang diikuti oleh 12 Kecamatan dan 364 peserta ini, keluar sebagai juara umum berdasarkan keputusan Dewan Hakim adalah Kecamatan Karimun dengan jumlah poin 68.

Komentar

News Feed