oleh

Apel HUT Basarnas Ke-51, KPP Natuna Sampaikan Sambutan Marsekal

Tampak Penghormatan Umum Personil KPP Basarnas Natuna Kepada Pimpinan Apel.

NATUNA, Kepri.info – Pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Basarnas ke-51, Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna menggelar apel internal.

Kegiatan yang dihadiri seluruh personil Basarnas ini berlangsung di halaman KPP Basarnas Natuna, Jl. H. Adam Malik, Kelurahan Bandarsyah, Ranai. Selasa, (28/02).

Kepala Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan (Basarnas) Marsdya TNI Henri Alfiandi dalam sambutannya yang dibacakan Kepala KPP Natuna Abdul Rahman mengatakan, Presiden Republik Indonesia memberikan apresiasi yang tinggi atas kinerja Basarnas selama ini.

Menurut Presiden, respon Basarnas dalam pelaksanaan operasi SAR dinilai sangat cepat. Oleh karenanya, pihaknya meminta kepada seluruh pegawai di lingkungan Basarnas untuk mempertahankan dan meningkatkan reputasi tersebut.

Presiden juga memberikan arahan bahwa Basarnas harus meningkatkan kewaspadaan mengingat instabilitas kedaulatan di negara kita tercinta ini mengalami peningkatan secara drastis dan menyebutkan selama rentang waktu tahun 2010 sampai dengan Tahun 2022 terdapat kenaikan sebesar 81%, sehingga hal itu perlu diwaspadai bersama-sama.

Terakhir Kabasarnas berharap seluruh pegawai dan lingkungannya untuk mengubah pola pikir dan budaya kerja dengan meningkatkan kompetensi kreativitas dan inovasi di segala aspek pekerjaan.

Basarnas ingin senantiasa dicintai oleh masyarakat, tetapi tantangan di masa depan semakin berat dengan perubahan yang begitu cepat dan permasalahan yang semakin kompleks dan sulit diprediksi.

Oleh karena itu, diharapkan agar pegawai Basarnas terus meningkatkan pengetahuan, berinovasi, mengembangkan ide, cepat tanggap terhadap perubahan, dan tidak cepat berpuas diri.

Selain itu, Basarnas juga ingin meningkatkan kinerja organisasi agar semakin baik dan membawa dampak positif pada masyarakat, terutama penerima jasa pencarian dan pertolongan.

Hal ini dapat dicapai dengan menerapkan semangat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, akuntabel, harmonis, loyal, adaptif, dan berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait.

Usai melaksanakan apel, dilanjutkan dengan ramah tamah seluruh peserta apel, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng menandai bertambahnya usia organisasi sebagai bentuk ungkapan rasa syukur.

Dalam kesempatan tersebut, KPP Basarnas Natuna juga memberikan tali asih kepada 10 anak yatim, serta memberikan tanda Penghargaan masa kerja 20 kepada Kaur Umum KPP Basarnas Natuna. (Zal).

Komentar