oleh

Asisten III Bidang Pemerintahan Hadiri Acara Puncak Apresiasi Pemilihan Duta Genre Kabupaten Natuna 2023

 

NATUNA, Kepri.info – Bupati Natuna hadiri acara Puncak Apresiasi Pemilihan Duta Genre Kabupaten Natuna 2023. Acara digelar di gedung Sri Srindit dengan tema ” Remaja Natuna, Cegah Stunting,Tidak Nikah Dini, untuk Indonesia Maju”. Kamis, (26/01)

Duta GenRe adalah ajang yang bergerak dibawah naungan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan diselenggarakan rutin setiap tahunnya. Kegiatan Seleksi di ikuti oleh 47 peserta yang dilaksanakan pada tanggal 21 Januari 2023, kemudian tersaring menjadi 24 besar yang mengikuti karantina di Hotel Natuna mulai tanggal 24 Januari sampai dengan 25 Januari 2023.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Ery Gapina dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program tahunan Dinas Pemberdayaan Perempuan.

” Dinas Pemberdayaan Perempuan terus mendorong program dalam meningkatkan kualitas remaja sehat dan cerdas. Ada beberapa hal yang menjadi fokus dari kegiatan ini adalah kesehatan remaja, kecerdasan remaja serta menumbuhkan remaja terampil yang mampu menjadi inspirasi” Jelas Ery Gapina.

Asisten III Bidang Pemerintahan Tasrif dalam sambutannya menyampaikan melalui pemilihan Duta Genre merupakan bagian dari usaha pemerintah untuk menciptakan remaja yang sehat dan berkualitas.

” Melalui kegiatan ini kita harap dapat menciptakan kader remaja yang sehat dan cerdas yang dapat menjadi contoh dan memberikan pemahaman kepada remaja secara keseluruhan di Kabupaten Natuna” Jelas Tasrif

Pemerintah berharap kegiatan genre dapat melahirkan generasi berencana yang memiliki program pembangunan dalam menciptakan Generasi muda yang sehat, cerdas dan berkualitas.

Juara Pertama Putra Duta Genre Kabupaten Natuna di Raih oleh Putra Sani SMK N 1 Bunguran Barat, Juara Pertama Puteri Duta Genre Kabupaten Natuna Gresya Yonanta SMA N 1 Bunguran Timur.

Komentar