oleh

Atasi Kesulitan Rakyat, Babinsa Sertu Hendry Rela Kuras BBM Motor Dinas Miliknya

Tampak Babinsa Sertu Hendry Dari Satuan Koramil 06/Serasan Saat Menguras BBM Jenis Pertalite Dari Motor Dinas Miliknya Untuk Kepentingan Masyarakat.

 

NATUNA, Kepri.info – Berbagai cara telah dilakukan TNI dalam rangka mempererat tali silaturrahmi dengan masyarakat. Salah satunya dengan cara mengaplikasikan peran Babinsa di wilayah binaan.

Seperti halnya yang dilakukan salah seorang anggota Babinsa Koramil 06/Serasan, Sertu Hendry yang rela menguras BBM motor dinas miliknya demi membantu kesulitan masyarakat. Rabu, (22/02).

BBM jenis pertalite yang dikurasnya tersebut untuk menghidupkan mesin gengset Masjid agar dapat menyedot air sumur guna keperluan jemaah untuk berwudhu.

Diketahui sebelumnya wilayah Pulau Serasan sejak 4 hari terakhir mengalami kelangkaan BBM jenis pertalite akibat cuaca ektrim yang melanda wilayah perairan Serasan dan sekitarnya.

“Kasian masyarakat ingin berwudhu untuk sholat tapi tidak bisa akibat air dalam bak wudhu sudah kering karena BBM langka, kita inisiatif sedot pertalite dari motor agar masyarakat bisa berwudhu untuk tunaikan ibadah sholat”, ujar Sertu Hendry.

Tentunya apa yang dilakukan Babinsa Sertu Hendry merupakan wujud kepedulian TNI dalam meringankan dan mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya. (Zal).

Komentar