oleh

Babinsa Kopda Dodi : Kita Akan Tindak Tegas Bagi Pelaku Karhutla

Babinsa Kopda Dodi Dari Satuan Koramil 04/Letung Saat Sosialisasi Baha dan Dampak Karhutla.

 

NATUNA, Kepri.info – Babinsa Koramil 06 /Serasan, Kopda Dodi Syahputra kembali melalukan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya dan dampak dari Karhutla.

Kali ini sosialisasi dilakukan Babinsa Dodi bersama warga Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna. Senin, (27/02).

Menurut Kopda Dodi, Karhutla yang tak terkendali dapat menyebabkan hilangnya habitat makhluk hidup. Kebakaran hutan dapat menghanguskan vegetasi dan berbagai tempat bersarang hewan, membuat hewan dan tumbuhan kehilangan habitatnya.

“Dampak kebakaran hutan yang paling mengerikan adalah jatuhnya korban jiwa”, ujarnya.

Sementara asap dan kabut yang dihasilkan kata Kopda Dodi, dapat menjangkau jarak berkilo-kilometer, menciptakan polusi udara pada tingkat melampaui ambang batas sehat.

“Polusi udara hasil kebakaran hutan dapat menyebabkan berbagai gangguan pernapasan bagi manusia yang terpapar”, pungkasnya.

Dengan demikian Kopda Dodi menegaskan kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan atau lahan tanpa pengawasan yang ketat.

Kata Kopda Dodi, pihaknya tidak segan-segan menindak tegas bagi pelaku Karhutla yang dapat menyebabkan kerugian bagi masyarakat.

“Kita akan tindak tegas bagi para pelaku Karhutla, jadi jangan lagi ada kasus Karhutla khususnya di wilayah teritorial Koramil 06/Serasan”, pungkasnya. (Zal).

Komentar