oleh

Banjir Serasan Surut, Warga Kembali Beraktivitas Normal

Plh. Danramil 06/Serasan Bersama Kapolsek Saat Memastikan Genangan Air Telah Surut.

 

NATUNA, Kepri.info – Banjir sempat melanda Kecamatan Serasan Timur, Kabupaten Natuna. Peristiwa itu dipicu hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur sejak pagi kemarin 04 Maret, 2022.

Terdapat Puluhan rumah warga yang terdampak akibat banjir. Kendati demikian, genangan air setinggi lutut orang dewasa itu tidak bertahan lama. Air cepat surut karena aliran air kencang menuju Laut.

Plh. Danramil 06/Serasan Serma R Saragih didampingi Kapolsek dan Camat setempat memastikan saat ini genangan air di wilayah Kecamatan Serasan maupun Kecamatan Serasan Timur telah surut total.

Hingga saat ini aktivitas warga pun kembali normal, mengingat tidak ada lagi terdapat genangan air yang sebelumnya sempat menggenangi rumah-rumah warga.

“Alhamdulillah saat ini situasi Kecamatan Serasan maupun Serasan Timur aman terkendali, genangan air saat ini sudah surut dan masyarakat dapat beraktivitas kembali”, ujar Saragih.

Kendati demikian, Saragih tetap menghimbau masyarakat agar senantiasa waspada cuaca ekstrem yang disertai angin kencang intensitas hujan tinggi.

Kata Saragih, Wilayah Kecamatan Serasan maupun Serasan Timur diakuinya sangat jarang terjadi banjir, dikarenakan tidak wilayah itu tidak memiliki sungai besar yang airnya dapat melimpah sewaktu-waktu.

“Di sini banjir cepat surut, genangan air hanya pas ketika air turun dari atas gunung hanya melewati rumah-rumah warga sesaat sebelum menuju lautan”, pungkasnya. (Zal).

Komentar