oleh

Bantu Nelayan Kecil, Dinas Perikanan Akan Usul Sejumlah Kegiatan

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Natuna, Hadi Suryanto Saat Bersama Sejumlah Nelayan.

 

NATUNA, Kepri.info – Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Natuna, Hadi Suryanto mengatakan dana dari pemerintah Provinsi Kepri untuk membantu nelayan Natuna hingga kini belum ada.

Meski demikian, ia menambahkan proposal usulan untuk kegiatan telah diajukan sejak lama. Adapun usulan proposal kata pria yang akrab disapa Jojo itu berupa bantuan alat tangkap ikan, pabrik pengolahan ikan dan budidaya.

“Proposal sudah alama kita ajukan, kita minta bantuan berupa bansos alat tangkap, pabrik pengolahan ikan dan budidaya. Itu sejumlah usulan yang sudah kita sampaikan ke Provinsi Kepri, “jelas Hadi Suryanto kepada bursakota.co.id dilobi Kantor Bupati Natuna Bukit Arai, Selasa (28/02).

Ia menambahkan, untuk semua usulan yang telah diajukan, tergantung pemerintah Provinsi Kepri yang mana akan diprioritaskan.

“Untuk usulan yang telah kita ajukan, itu masih tergantung pada pemerintah provinsi mana yang akan menjadi prioritas,”ujarnya.

Selain berharap pada kucuran dana dari Provinsi Kepri, Hadi Suryanto juga menyebutkan ada sejumlah kegiatan untuk pemberdayaan nelayan kecil yang bersumber dari APBD Kabupaten Natuna.

“Kalau dana APBD Natuna, kita lebih banyak kepada pemberdayaan sumber daya manusia pada nelayan-nelayan kecil, seperti pengadaan bibit ikan kerapu sekitar 15.000 ekor untuk nelayan Subi,”jelasnya. (Zal).

Komentar