oleh

Basarnas Natuna Cari Lansia Hilang di Desa Gunung Durian

Sejumlah Tim Rescue Basarnas Natuna Bersiap Mencari Nenek Yang Dilaporkan Hilang di Desa Gunung Durian. 

 

NATUNA, Kepri.info – Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Natuna menerjunkan Tim SAR Gabungan guna menindak lanjuti Laporan terhadap satu orang lansia perempuan berusia 74 Tahun yang dilaporkan Hilang di Desa Gunung Durian, Klarik. Sabtu (11/2).

Dilaporkan pada malam sekitar pukul 21.00 wib Tim SAR berjumlah 5 orang diterjunkan guna melakukan Pencarian. Pencarian rencananya baru akan dilakukan pada Minggu esok pagi bersama unsur Potensi SAR TNI/POLRI serta unsur masyarakat Desa Gunung Durian.

Pelapor atas nama Zarmi Susilawati merupakan cucu korban, dimana korban sendiri atas nama Hadjenah berusia 74 tahun merupakan warga Desa Gunung Durian Kecamatan Bunguran Utara. Korban diketahui memiliki riwayat amnesia juga epilepsi.

Aksi yang dilakuan Basarnas Natuna telah berkordinasi dengan keluarga korban serta Camat Bunguran Utara maupun dari TNI / POLRI hingga memberangkatkan satu Tim SAR menuju Lokasi Desa.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna (Kakansar) Abdul Rahman segera meminta Kasubsie Siaga dan Operasi Budiman menerjunkan satu SRU (Search and Rescue Unit) Basarnas bergerak menuju lokasi menggunakan satu unit Truck Personel dan Perlengkapan keselamatan lainnya.

“Kami telah Terima laporan kejadian tersebut, dan melalui Kasubsie Siaga dan Operasi telah berangkatkan 1 Tim SAR Gabungan dengan 5 orang personel lengkap dengan alat pendukung keselamatan menuju Lokasi, semoga upaya Pencarian dan Koordinasi dengan unsur Potensi dan masyarakat bisa membuahkan hasil, dan korban dapat ditemukan dalam keadaan selamat” Harapnya saat memberi keterangan. (Zal).

Komentar