oleh

Basarnas Natuna Gelar Apel Siaga SAR Khusus Lebaran 2023

Apel Siaga SAR Khusus Lebaran 2023 Yang Dipimpin Langsung Oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna, Abdul Rahman.

 

NATUNA, Kepri.info – Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Natuna, melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pelaksanaan siaga SAR khusus Lebaran tahun 2023.

Kegiatan ini terpusat di halaman Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Natuna, Jl. H. Adam Malik, Kelurahan Bandarsyah. Kamis, (13/04).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna, Abdul Rahman mengatakan, pihaknya menyiagakan sedikitnya 67 personil yang tersebar di sejumlah pelabuhan dan Bandara.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan sejumlah alat utama keselamatan laut maupun alat keselamatan darat, dengan posko yang dipusatkan di Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna.

“Kita ada 67 personil yang mana terbagi di kantor SAR dan beberapa pos yang ada di wilayah Natuna seperti d Serasan, Pulau Laut, Anambas dan Jemaja, serta dibantu potensi SAR”, ujar Rahman.

Rahman menambahkan, Siaga SAR khusus Lebaran ini akan berlangsung selama kurang lebih 20 hari, terhitung dari tanggal 13 April hingga 03 Mei 2023 mendatang.

“Dalam kegiatan ini tetap safety menjadi prioritas, jadi kami juga menghimbau para pemudik untuk tetap pastikan keselamatan yang paling utama”, pungkasnya.

Di akhir pelaksanaan Apel Siaga Khusus Lebaran, dilakukan pelepasan personil oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna. (Zal).

Komentar