oleh

Basarnas Natuna Turut Lakukan Siaga SAR Khusus Pada West Sumatera Yacth Rally 2023

Personil Kantor SAR Natuna Lakukan Siaga.

 

NATUNA, Kepri.info – Dalam Rangka penyambutan West Sumatera Yacth Rally Basarnas mendapat kepercayaan oleh Pemerintah Daerah Natuna guna lakukan pengamanan keselamatan pelayaran selama peserta Yacth Rally 2023 di Perairan Natuna. Sabtu, (09/06).

Sebanyak 7 Kapal Yacth berhasil tiba dan Lego Jangkar disekitar perairan Pantai Tanjung. Sedikitnya terdapat 17 orang Warga Negara Asing yang tergabung dalam West Sumatera Yacth Rally 2023 tiba di Natuna dalam kondisi Selamat dan Sehat.

Diketahui Pelayaran Yatch Rally 2023 sendiri dimulai dari Sabang, Aceh dan akan Berakhir di Natuna, Kepulauan Riau. Dan Pengamanan sendiri dilakukan selama empat hari sejak 8 juni hingga 11 juni nantinya.

“Kami berupaya memberikan dukungan dengan melakukan Siaga SAR selama para Peserta West Sumatera Yacth Rally berlabuh di Perairan Natuna, guna memberikan rasa aman bagi para peserta tersebut selama melakukan pelayaran di Perairan Natuna. Dengan hal itu kami berharap juga kedepannya akan meningkatkan kepercayaan potensi wisatawan asing untuk berkunjung di Natuna.” Kesan Abdul Rahman, Kakansar Natuna.

Komentar