oleh

Bila Diizin Pemilik Tanah, Pemko Berencana Bangun Rumah Untuk Zailani

-Pinang-21.246 views
Tanjungpinang
Wali Kota dan Wakil Eali Kota Tanjunngpinang saat berkunjung dirumah  Zailani
Wali Kota dan Wakil Eali Kota Tanjunngpinang saat berkunjung dirumah Zailani

Tanjungpinang, kepri.info – Pemerintah Kota Tanjungpinang akan membangun rumah untuk Zailani, bila pemilik tanah mengizinkan.

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Tanjungpinang Syahrul saat mengunjungi Zailani di rumahnya bantaran Sungai Payung, Kelurahan Kampung Bulang, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Selasa (19/3).

“Kunjungan kita ke rumah Zailani ini sudah yang kesekian kalinya dan ini juga sesuai undang-undang terkait fakir miskin dan orang telantar maka di tanggung oleh negara,” ucapnya.

Pemko Lanjut Syahrul, berencana akan membangun rumah untuk Zailani sebab  rumah yang saat ini ditempati  Zailani beserta keluarga tidak layak huni.

Syahrul menjelaskan, rumah yang di rencanakan akan di bangun dengan menggunakan uang negara melalui Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) syaratnya harus tanah pribadi.

“Harus tanah pribadi baru bisa RTLH dibangun, sementara rumah beliau saat ini berdiri di atas tanah salah satu pengusaha yang ada di Rimba Jaya,” terangnya.

Pemko sambung Syahrul,  akan lakukan koordinasi dengan pemilik tanah terlebih dahulu dan bila nanti di izinkan oleh pemilik tanah makan akan di buat perjanjian atau MoU yang mana tanah ini akan di pinjam selam 5 tahun untuk mendirikan RTHL.

Ditempat yang sama, Wakil Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengatakan,  akan mencari rumah sewa yang layak untuk Zailani beserta keluarga.

“Rumah yang kita carikan masih di daerah sekitaran ini juga dan ini hanya sementara sembari menunggu izin dari pemilik tanah agar dapat di bangun RTHL,” katanya.

Rahma menjelaskan, rumah sewa semantara ini untuk biayanya akan ditanggung Pemko Tanjungpinang.

“Biaya sewa kita yang bayar, langkah ini kita ambil karena bila pak Zailani masih saja bertahan dikediamanya yang mana penyakit yang ia derita tak kujung sembuh, maknanya kita cari rumah yang bersih dan layak huni,” jelasnya.

Diketahaui bahwa Zailani menderita penyakit Stroke dan dia tinggal bersama anak dan menantunya serta di tambah lagi ada salah seorang anaknya yang menderita kebutaan.

(Jho)

Komentar

News Feed