oleh

Buka Muscab HIPMI, Rahma : “Semangat Muda Membangun Negeri”

LintasKepri.com – BPC HIPMI Kota Tanjungpinang mengadakan Musyawarah Cabang V Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang dibuka oleh Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP di CK Hotel Tanjungpinang, Sabtu (10/10).

Acara yang mengusung tema “Peranan Pengusaha Muda dalam Meningkatkan Perekonomian zdaerah di Masa Pandemi” ini dihadiri oleh pengusaha muda perwakilan dari selurug Kota Tanjungpinang dan diikuti juga pengurus HIPMI Provinsi Kepri.

Dalam sambutannya, Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP mengucapkan selamat kepada HIPMI Kota Tanjungpinang yang akan melaksanakan Muscab HIPMI Kota Tanjungpinang. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pengusaha muda yang telah bersama-sama berkontribusi dalam memajukan geliat ekonomi di Kota Tanjungpinang.

“Atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang, saya ucapkan selamat melaksanakan Muscab, saya berharap HIPMI terus berbuat dan berkontribusi dalam memajukan perekonomian di Kota Tanjungpinang, semangat muda tentunya harus mampu membangun negeri, itulah harapan kita semua agar para pemuda dapat bersumbangsih dalan membangun bangsa dan negara,” ujarnya.

Rahma juga menitipkan pesan kepada Pengurus HIPMI Kota Tanjungpinang agar mampu buka lapangan pekerjaan serta membimimbing pengusaha-pengusaha muda yang baru memulai atau merintis usaha. “Berikan semangat, motivasi dan inspirasi kepada pengusaha-pengusaha muda baik yang baru memulai, merintis atau sudah memiliki usaha, saya harapkan HIPMI mampu membantu dan berkontribusi secara bersama-sama,” ungkap Rahma.

Selama masih masa pandemi Covid-19 ini, Rahma berharap para pengusaha harus tetap eksis dalam menjalankan roda perekonomian di Kota Tanjungpinang. “Terus berinovasi dalam berusaha, mungkin mengubah sistem dari temu muka menjadi secara online, hal ini harus kita jalani sesuai dengan tuntutan zaman dimasa pandemi ini, saya juga berharap hal demikian dapat membantu memajukan perekonomian di Kota Tanjungpinang,” pungkasnya.

Ketua Umum BPC HIPMI Kota Tanjungpinang, Faturrokhman mengharapkan kepada seluruh pengurus HIPMI Kota Tanjungpinang untuk terus solid dalam berorganisasi dengan tujuan memajukan Kota Tanjungpinang.

“Saya ingin mengajak teman-teman pengurus yang terpilih nantinya dapat terus berkontribusi dengan baik untuk membangun Kota Tanjungpinang, tetap solid menjalankan organisasi, karena organisasi ini dikatakan maju apabila pengurusnya kompak dan terus berinovasi, kami hadir hanya untuk ingin memberikan informasi karena himpunan inilah yang membantu perekonomian di Kota Tanjungpinang dan berharap untuk calon pengusaha baru dapat memberikan kontribusinya,” ucapnya.

Selain itu, Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Kepulauan Riau, Huzeir Zul berharap para pengusaha muda mempunyai wawasan yang luas.

“Saya berharap bukan hanya menjadi pengusaha yang tangguh, akan tetapi juga menjadi pengusaha yang mempunyai wawasan yang luas terhadap nusa dan bangsa,” harapnya.

Acara ditutup dengan pemukulan gong oleh Walikota Tanjungpinang sebagai tanda dimulainya pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) HIPMI Kota Tanjungpinang.

Komentar

News Feed