oleh

Buka Musrenbang Kecamatan Pulau Panjang, Ini Pesan Wan Siwandi

 

NATUNA, Kepri.info – Bupati Natuna dan Wakil Bupati Natuna setelah meresmikan kecamatan pulau panjang dan melantik camat pulau panjang, menghadiri Lea yang di gelar digedung serba guna, Desa Pulau Panjang, Minggu, 12 Februari 2023.

Dalam Laporanya, Camat Pulau Panjang Said Muchdar menyampaikan bahwa dalam musrenbang ini akan memgajukan beberapa hal yang menjadi usulan di tahun 2024. Mengingat sebagai kecamatan baru sangat membutuhkan saran dan masukan untuk memaksimalkan usulan pembangunan.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan kepada desa kerdau sebagai wilayah.  bebas stunting dengan angka stunting 0 %. Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda sebagai kepala TPPS  dalam sambutanya menyampaikan bahwa pola hidup sehat sangat penting dalam menekan angka stunting.

” Pencegahan stunting harus dimulai dari  menjaga gizi bagi ibu dan bayi, namun yang paling penting bagaimana mejaga pola hidup sehat di 1000 hari pertama kelahiran. Sehingga kami menghimbau agar mengosumsi asupan makanan yang bergizi ” Jelas Rodhial Huda.

Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutanya menyampaikan bahwa terkait isu penekanan stunting telah menjadi salah satu prioritas pemerintah, sehingga pemerintah daerah melalui TPPS terus bekerja keras dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Natuna.

Terkait  musrenbang pertama bagi kecamatan pulau panjang, Wan Siswandi berharap ajuan rencana pembangunan yang diusulkan dapat memenuhi kebutuhan dasar seperti gedung kecamatan , jalan dan infrastruktur lainnya yang  dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

” Mengingat ini kecamatan baru maka harus dipastikan bahwa skala prioritasnya dapat diusulkan adalah infrastruktur mendasar seperti kantor kecamatan, puskesmas, pelabuhan dan infrastruktur yang dapat menguatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat ” Jelas Wan Siswandi

Wan Siswansdi juga menambahkan sebagai wilayah strategis daerah nasional,  sehingga usulan pembangunan yang tujuannya untuk menunjang kesejahteraan masyarakat akan selalu mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian presentasi usulan pembangunan prioritas 2024 , yang disampaikan oleh Camat Pulau Panjang, ada beberapa hal yang menjadi usulan pembangunan :

1. Pembebasan Lahan Untuk Fasilitas Perkantoran

2. Pembangunan Kantor Camat  Pulau Panjang

3. Pembangunan Pelabuhan Kapal

4. Pembangunan Rumah Dinas Camat.

5. Jembatan Penghubung Antar Desa.

6. Penambahan Daya Listrik

7. Pengadaan Pompong Kecamatan

8. Pembangunan Tanggul Pemecah Ombak

Acara ditutup dengan pemberian tanggapan terkait usulan pembangunan oleh tim atensi untuk menentukan skala prioritas yang akan masuk dalam musrenbang kabupaten.

(Zal).

Komentar