oleh

Bupati Lingga Buka Sosialisasi Hibah dan Bansos online

Bupati Lingga, Alias Wello saat menyampaikan kepada para peserta Sosialisasi Pengelolaan Hibah dan Bansos Online, di One Hotel Dabo Singkep.

Lingga, Kepri.info – Bupati Lingga, Alias Wello, buka kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Hibah dan Bansos online, yang digelar Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Lingga, diruang pertemuan One Hotel, Dabo Singkep.

“Kegiatan ini adalah, untuk tolok ukur pengelolaan keuangan khususnya dana hibah dan bansos yang lebih transparan bagi Ormas, LSM atau lembaga lainnya, untuk bisa mendapatkan dana hibah atau Bansos,” kata Bupati Lingga dikegiatan tersebut, di One Hotel, Dabo Singkep, Kamis (2/5/2019).

Ditempat yang sama, Kepala BPKAD Kabupaten Lingga, Azet mengatakan, sosialisasi ini adalah tindak lanjut atas kerjasama dengan sejumlah lembaga Kota Bandung, untuk peningkatan program berbasis aplikasi dan online.

Dilanjutkan, dengan bantuan dana Hibah Bansos secara online tersebut, kemudahan yang akan didapatkan ialah, setiap lembaga yang nantinya mengajukan dana hibah, akan terupdate kedalam aplikasi yang telah di siapkan pemerintah.

“Kegiatan ini tindak lanjut, dari kerjasama yang telah ditanda tangani di Kota Bandung beberapa waktu lalu,” terangnya.

Azet menambahkan, tidak dipungkiri resiko dalam perguliran dana tersebut, untuk itu, sosialisasi sangat penting dilaksanakan, sehingga terjadi kesepemahaman dan kejelasan dari pihak pemerintah dan penerima.

“Dengan harapan, mekanisme menjadi jelas, sehingga tidak lagi terjadi kecemburuan sosial, ada yang terima ada yang tidak,” tutupnya.

Kegiatan yang dilaksanakan BPKAD Lingga ini, dihadiri 68 Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Ormas yang ada di Kabupaten Lingga, Lurah dan Camat di lingkungan pemerintah Kabupaten Lingga, menghadirkan narasumber dari Kota Bandung, yang lebih dahulu melaksanakan bantuan Hibah dan Bansos secara online. (PjK)

Komentar