oleh

Bupati Lingga Himbau Warga Pekaka Optimalkan Potensi Wisata Pantai

Bupati Lingga, Alias Wello

Lingga, Kepri.info – Bupati Lingga, Alias Wello mengunjungi Desa Pekaka, Kecamatan Lingga Timur, Senin (8/4/2019) malam. Pada kunjungan dadakannya ini, orang nomor 1 di Kabupaten Lingga itu berkesempatan memberi nama pantai yang ada di desa tersebut dengan nama Pantai Impian.

Alias Wello berharap, dengan adanya pantai tersebut, dapat memberikan manfaat kepada masyarakat setempat. Selain itu, peran serta masyarakat untuk mengembangkan dan menjaga kelestarian pantai juga sangat diperlukan.

“Dengan dibukanya akses jalan baru menuju Pantai Impian ini, setidaknya Desa Pekaka bisa mengoptimalkan pariwisata untuk desa dan daerah,” katanya.

Sementara itu warga setempat, Siswandi mengatakan, pantai tersebut sebelumnya juga sudah sering dimanfaatkan warga sebagai tempat rekreasi. Terlebih lagi pada saat berlangsungnya tradisi mandi safar.

“Saya dan kawan-kawan ingin desa kami maju, punya ini itu, Insya Allah,” ucapnya.

Ia menjelaskan, gagasan pemanfaatan potensi wisata itu berasal dari inisiatif pemuda setempat. Dengan harapan adanya perubahan di desa, terutama bagi masyarakat dalam menyambut tempat wisata atau rekreasi.

“Dengan akses yang ada saat ini, setidaknya masyarakat bisa rekreasi. Jalannya juga sudah dibangun,” katanya. (Kto)

Komentar