oleh

Bupati Lingga Melantik Risalasih SP Menjadi Direktur BUMD Periode 2019-2024

Bupati Lingga Melantik Risalasih SP Menjadi Direktur BUMD Periode 2019-2024

Lingga, Kepri.info – Bupati Lingga Alias Wello resmi melantik Direktur BUMD masa bakti 2019 hingga 2024 hasil seleksi terbuka yang dilaksanakan pada 2018 lalu, Kamis (18/04).

Adapun Direktur BUMD terpilih yakni Risalasih. Saat itu ia juga menjabat sebagai Kepala Bagian Perekonomian di Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga.

Bupati Lingga Alias Wello dalam sambutannya menyampaikan, sesuai dengan petunjuk dari Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2017 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 37 Tahun 2018 maka, pada akhir tahun 2018 dilaksanakanlah seleksi terhadap beberapa calon Direktur dan Komisaris BUMD Kabupaten Lingga yang prosesnya melalui beberapa tahapan tes dan seleksi.

Dia menjelaskan, tahapan-tahapan dan seleksi tersebut dimulai dari seleksi administrasi, kemudian dilanjutkan dengan Uji Kelayakan dan Kepatutan.

“Selanjutnya Asesment oleh lembaga profesional, dan proses terakhirnya ialah wawancara oleh Bupati Lingga beserta panitia seleksi dan tim penguji,” ungkapnya.

Setelah melalui serangkaian tes dan wawancara tersebut, sambung Wello, diperoleh satu orang direktur baru yang sudah ditetapkan dan diresmikan dengan pelantikan.

Dia juga mengimbau untuk meningkatan kinerja BUMD. Beberapa langkah positif yang diinginkannya diantaranya adalah berkreasi, berinovasi dan melakukan perubahan-perubahan dalam sistem kerja.

Selain itu melakukan ekspansi usaha, mampu menjalin hubungan bisnis dan investasi dengan pihak yang ingin berinvestasi di Kabupaten Lingga, melakukan studi banding kepada BUMD-BUMD yang telah eksis dan maju dalam mengelola aset-aset perusahaan.

“Saya berharap kepada Direktur PT. Pembangunan Selingsing Mandiri yang baru, mau memposisikan
dirinya sebagai seorang pedagang atau pengusaha profesional yang mampu mengelola jenis-jenis
usaha kecil secara bertahap dan juga bisa mengelola usaha-usaha besar,” tuturnya.

Wello optimis dengan adanya modal dari Pemerintah Daerah, maka PT. Pembangunan Selingsing Mandiri akan maju dan berkembang pesat layaknya perusahaan-perusahaan lain.

Komentar