oleh

Bupati Natuna Gelar Audiensi Bersama Sispri Menkopolhukam dan Masyarakat

-Natuna-2182 views

Natuna (Kepri.Info) – Bupati Natuna, Drs.H. Abdul Hamid Rizal, M.Si., bersama sejumlah stake holder, melakukan pertemuan dengan Asisten Pribadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) RI, Kolonel Ponco. Berlangsung di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Selasa (04/03) siang.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Natuna Andes Putra, S.Pd, Wakil Ketua II Jarmin Sidik, SE., Ketua Komisi I Wan Arismunandar, S.Sos., Ketua Komisi II Marzuki, SE., serta Anggota Komisi II Ibrahim. Lalu Sekretaris Daerah Natuna Wan Siswandi, S.Sos., M.Si., Dandim 0318 Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Ketua DPD KNPI Haryadi, S.Sos, para perwakilan Ormas, OKP, tokoh masyarakat, perwakilan nelayan serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Hamid Rizal menuturkan, bahwa dirinya sengaja mengundang sejumlah lintas sektoral, untuk mengumpulkan data-data riil yang akan disampaikan kepada Presiden RI Ir. H. Joko Widodo. Bupati menyebutkan, pihak Istana Negara telah menghubungi Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna untuk segera menyampaikan berbagai usulan, yang akan dibawa oleh Presiden RI ke Amerika untuk dibahas.

Orang nomor satu di daerah berjuluk mutiara diujung utara itu mengatakan, bahwa kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Negeri Paman Sam akan dijadwalkan pada 12 Maret 2020 pekan depan. Presiden akan bertemu dengan Presiden Amerika Donald Trump, untuk membahas secara khusus rencana percepatan pembangunan yang ada di Kabupaten Natuna.

Hamid Rizal berharap masyarakat dapat menyampaikan seluruh aspirasinya, yang nanti akan dibawa ke Istana oleh Bupati bersama sejumlah pimpinan OPD terkait. Aspirasi tersebut harus bersifat membangun dan memajukan Kabupaten Natuna, bagi kesejahteraan masyarakat.

Masih kata Hamid Rizal, bahwa berdasarkan informasi dari Duta Besar Amerika untuk Indonesia di Jakarta, salah satu negeri adi daya itu berwacana akan membangun Bandara Sipil bertaraf Internasional dan Pelabuhan Samudera di Pulau Bunguran Besar, Natuna. Dijelaskan Bupati, dalam waktu dekat akan ada tim survey turun lapangan, guna mengumpulkan data-data bagi perencanaan pembangunan Bandara dan Pelabuhan yang dimaksud.

Sementara itu Sispri Menkopolhukam RI Kolonel Ponco menjelaskan, bahwa dirinya mendapat amanah langsung dari Kementeriannya, untuk mengumpulkan aspirasi masyarakat Natuna secara umum, yang nantinya akan menjadi landasan bagi Pemerintah Pusat dalam menentukan program pembangunan di Kabupaten Natuna. (Gabe)

Komentar

News Feed