oleh

Bupati Siswandi Terima Penghargaan Dari Kementrian PDTT Dalam Giat Peringatan Hari BumDes 2023

 

NATUNA, Kepri.info- Bupati Natuna Wan Siswandi kembali menerima penghargaan dari Kementerian Desa yang disejalankan dengan pesta rakyat peringatan Hari BUM Desa Tahun 2023. Acara dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan.

Penghargaan tersebut langsung di Serahkan Oleh Menteri Desa, Abdul Halim Iskandar Kepada Bupati Natuna Wan Siswandi, Atas Capaian 100 % transformasi pengelola dana bergulir masyarakat Eks PNPM.MPD menjadi BUM Desa bersama Ikd di Kabupaten Natuna.

Menteri Desa, Daerah tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar, dalam sambutanya menyampaikan penghargaan ini sebagai apresiasi atas upaya dan kepedulian pemerintah daerah dalam membina dan mengembangkan ekonomi masyarkat di pedesaan melalui penguatan BUM Desa.

“Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi kepada kepala daerah yang telah mendukung penuh upaya hingga proses pembentukan BUM Desa Bersama mencapai 100 persen. Pembentukan BUM Desa bersama merupakan transformasi pengelolaan dana bergulir masyarakat (DBM) eks Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat-Mandiri Pedesaan (PNPM-MPd)” Jelas Menteri Abdul Halim Iskandar.

Menteri Abdul Halim Iskandar juga menambahkan, Sinergitas Kementerian , Pemerintah Provinsi hingga Kabupaten adalah kunci dalam membangun desa. Beliau juga memgajak semua kepada daerah untuk terus mendorong pembangunan desa melalui penguatan ekonomi dan memaksimalkan potensi masing masing desa.

Bupati Natuna, Wan Siswandi juga menyampaikan bahwa penghargaan ini adalah wujud dari keberhasilan pemerintah daerah dalam membangun sinergitas bersama lembaga vertikal daerah, dan forkopimda, hingga kelembaga terkecil daerah dalam merancang program pembangunan di desa desa.

“Tentunya saya berterimakasih kepada Kementerian Desa atas penghargaannya. Melalui penghargaan ini, kita menunjukan keseriusan pemerintah daerah dalam membangun desa” Jelas Wan Siswandi.

Diskominfo/Patli

Komentar