oleh

Cuci Darah Tak Murah, Rusdi Berterimakasih kepada Peserta JKN-KIS yang Sehat

RUsdi Salah Satu Peserta JKN-KIS Yang Sangat Terbantu Dengan Program JKN-KIS

Tanjungpinang, Kepri.Info-Cuci darah merupakan prosedur yang dilakukan oleh pasien gagal ginjal secara rutin. Prosedur ini dilakukan secara rutin setiap minggu dengan biaya yang tidak murah.

Rusdi, 42 tahun, seorang pekerja tidak tetap di salah satu badan usaha di Tanjungpinang, menyampaikan rasa terima kasih yang begitu besar berkat program JKN, Ibu nya yang divonis gagal ginjal bisa melaksanakan cuci darah 2x setiap minggu tanpa dikenakan biaya.

Saat ditemui setelah selesai mengikuti sosialisasi yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, Rusdi menceritakan betapa bersyukurnya dia menjadi peserta JKN-KIS.

“Ibu saya divonis gagal ginjal oleh dokter sejak 2 tahun yang lalu, dan Ibu saya menjalani cuci darah setiap 2x seminggu di RSUP,” ujar Rusdi.

Rusdi mengaku tidak pernah menyangka Ibu yang sangat dia sayangi bisa menderita gagal ginjal.

“Saya tidak pernah menyangka Ibu saya bisa menderita gagal ginjal. Beruntung sekali saya sudah mendaftarkan diri saya dan keluarga saya menjadi peserta JKN, kalau tidak, saya tidak tahu akan membayar biaya perobatan darimana,” ujar Rusdi.

“Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah dan BPJS Kesehatan, berkat program JKN, Ibu saya bisa cuci darah tanpa rasa khawatir darimana uang untuk membayar cuci darah setiap minggunya,”tambah Rusdi.

Rusdi menyadari bahwa sebagai peserta JKN, beliau wajib mengikuti prosedur dan aturan yang ada setiap akan memanfaatkan pelayanan.
“Asalkan sesuai dengan prosedur yang ada, semua akan lancar dan tidak ada halangan, saya juga sebagai peserta harus mengerti bagaimana prosedur yang ada,” jelas Rusdi.

“Saya berharap semoga BPJS Kesehatan semakin baik dan semoga seluruh masyarakat bisa mengerti pentingnya mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS dan agar rutin membayar iuran setiap bulan,” lanjutnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Peserta JKN KIS yg sdh membayar iuran tepat waktu,”tutup Rusdi.

Informasi lebih lanjut hubungi:
Bidang SDM, Umum, dan Komunikasi Publik
BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tanjungpinang​​​​​
Melda Sari (+628116617661)/melda.sari@bpjs-kesehatan.go.id.

 

(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed