oleh

Curhat Polres Natuna Bahas Permasalahan Ditengah Masyarakat Libatkan FKUB

 

NATUNA, Kepri.info Curhat Kamtibmas Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandhi bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) membahas beragam isu yang ada ditengah masyarakat.

Diskusi yang melibatkan sejumlah PJU Polres Natuna ini berlangsung di Ranai Square, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna.  Jum’at, (30/12).

Kepolres Natuna AKBP Iwan mengatakan tujuan program Curhat Kamtibmas digelar dalam rangka mendengarkan aspirasi dari berbagai pihak di kalangan masyarakat.

“Saya mengajak seluruh tokoh agama yang tergabung di FKUB dengan tema Curhat Kamtibmas ini bertujuan untuk curahkan isi hati dari para undangan yang hadir”, ujarnya.

Lanjut Kapolres Iwan juga meminta FKUB untuk tidak sungkan memberikan saran evaluasi kinerja Polres Natuna dalam melayani masyarakat mengingat situasi masih dalam perayaan Natal 2022 dan menyambut Tahun Baru 2023.

“Di penghujung tahun inj FKUB bisa menyampaikan evaluasi tugas Polres Natuna kedepan, mungkin ada masukan-masukan bagi kami, mengingat situasi kondisi yanga saat ini di Natuna juga sedang musim cuaca ekstrim”, pungkasnya.

Sementara Kepala Bakesmbangpol Natuna, Helmi Wahyuda mengaku sejauh ini peran FKUB sangat penting telah bersinergi dengan pemerintah daerah.

Menurutnya Pemda melalui Bakesbangpol kerap melaksanakan koordinasi dengan FKUB apabila terdapat permasalahan ditengah masyarakat.

“Seperti kemaren salah satunya permasalahan kemaren soal ada aliran yang dilarang oleh pemerintah kita, namun semua sudah selesai, dan aliran itu sudah tidak ada lagi ditempat kita”, pungkasnya.

Dalam diskusi perdana program ‘Curhat’ Polres Natuna itu terangkat beberapa topik pembahasan, seperti masalah kamtibmas pergaulan bebas, kenakalan remaja dipicu minuman keras hingga persoalan tertib berlalu lintas. (Zal).

Komentar