oleh

Dinas PUPR Tanjungpinang Bangun Kantor Lurah Tanjungpinang Kota

Kantor Kelurahan Tanjungpinang Kota yang telah selesai dibangun oleh Dinas PUPR Kota Tanjungpinang di bulan Desember 2019

Kepri.info – Berdasarkan data yang diberikan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tanjungpinang berhasil menyelesaikan beberapa pembangunan infrastruktur di tahun 2019.

Walikota Tanjungpinang dan Wakil Walikota Tanjungpinang menandatangani Prasasti peresmian gedung baru Kantor Kelurahan Tanjungpinang Kota

Salah satunya, kata Kepala Seksi (kasi) di Bidang Cipta Karya PUPR Kota Tanjungpinang, Rizky, Senin (06/3/2020), ialah pembangunan Kantor Lurah Tanjungpinang Kota yang rampung dan diserahterimakan Dinas PUPR kepada pihak Kelurahan pada tanggal 13 Desember 2019.

Bangunan kantor Lurah Tanjungpinnag Kota tersebut diresmikan langsung Walikota Tanjungpinang, Syahrul pada hari Jumat, (20/12) tepatnya pukul 09.00 pagi.

Hadir juga pada peresemian itu Wakil Walikota Tanjungpinang Rahma, Kepala Kejaksaan Negri (Kajari) Kota Tanjungpinang Ahelya Abustam, Camat Tanjungpinang Barat.Serta Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang M. Apriyandi, Dicki Novalino, Maryanti dan Fengky.

Walikota Tanjungpinang dan Wakil Walikota Tanjungpinang bersama DPRD Tanjungpinang memotong pita yang secara simbois meresmikan Gedung baru Kelurahan Tanjungpinang Kota
Walikota Tanjungpinang dan Wakil Walikota Tanjungpinang bersama DPRD Tanjungpinang memotong pita yang secara simbois meresmikan Gedung baru Kelurahan Tanjungpinang Kota

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya Lurah Tanjungpinang Kota, Said Muhammad Ilmin mengatakan Kantor Keurahan mulai dioperasikan pada tanggal 30 Desember 2019.

Untuk ruangan, Said, menempatkan ruangan lembaga kemasyarakatan dilantai dua, sedangkan lantai satunya difungsikan untuk pelayanan kemasyarakatan, termasuk ruangan Lurah dan Sekertaris Lurah (Seklur).

“ada penambahan ruangan baru yakni ruangan perpustakaan dan ruangan ibu menyusui, jadi lebih ramah kepada masyarakat khususnya ibu-ibu,” kata Said.

Dengan berdirinya kantor Kelurahan Tanjungpinang Kota yang baru ini, Said, berjanji kepada masyarat di Kelurahan Tanjungpinang Kota untuk lebih semangat dalam melayani.

“Kami juga harapkan Pemerintah, Kelurahan, RT/RW , LPM, Karang Taruna dan PKK untuk dapat lebih bersinergi dalam menjalankan program-program pemerintah untuk mencapai tujuan bersama,” harapnya.

Dengan berdirinya Kantor Lurah Tanjungpinang Kota yang baru ini, Walikota Tanjungpinang, Syahrul berharap dapat menambah motivasi aparatur Kelurahan untuk berperan aktif melayani masyarakat.

“Ciptakan sinergitas tim kerja tim work yang bagus yang solid sehingga dapat melayani masyarakat dengan prima,” pungkas Syahrul.

Kepala Bidang Cipta Karya di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tanjungpinang, Dessy Daryati kepada awak media ini mengatakan bahwa Kantor Lurah Tanjungpinang Kota mulai dibangun sejak tanggal 29 Juli 2019 dan rampung tanggal 15 Desember 2019.

Selama pembangunan, Dessy menyebut, tidak terdapat kendala yang berarti pada Kantor Lurah Tanjungpinang Kota yang baru itu. Hal ini berkat komunikasi dan koordinasi yang baik antara PU, Kelurahan dan Rekanan (Kontraktor).

Walikota, Wakil Walikota, Kajari, DPRD Tanjungpinang foto bersama dengan Jajaran Kelurahan Tanjungpinang Kota)
Walikota, Wakil Walikota, Kajari, DPRD Tanjungpinang foto bersama dengan Jajaran Kelurahan Tanjungpinang Kota

“Alhamdulillah, karena terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik antara PU, kelurahan dan rekanan, tidak ada kendala,” ucap Dessy.
Dessy mengaku, ada sedikit perbedaan spek bangunan antara Kantor Lurah Tanjungpinang Kota dengan Kantor Lurah pada umumnya di Kota itu. Salah satunya, struktur, tampak depan, plafond dan partisi.

“Masih ada yang lainnya yang gak bisa disebutkan satu-satu bang,” tulisnya via WhatsApp.

Berdasarkan pantauan awak media ini  sebelum bangunan Kantor tersebut siap, pihak Kelurahan Tanjungpinang Kota selama 6 bulan menumpang di salah satu Ruko Bestari Mall.

Komentar