oleh

Disdik Kepri Gandeng Yayasan Al Azizu Tapak Wali Indonesia Gelar Kegiatan PPK Di Tiga Kabupaten/Kota

-Head Line-21403 views
Pewisudaan peserta didik PPK pertama di Kota Batam, 03 Maret 2019.

Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau untuk kali pertama bekerjasama dengan Yayasan Al Azizu Tapak Wali Indonesia, dalam menggelar kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) di tiga Kabupaten/Kota yang ada di provinsi tersebut.

Pemberian atribut dan kelengkapan yayasan Al Azizu Tapak Wali Indonesia, kepada para peserta didik PPK Kota Batam.

Kerjasama tersebut terwujud atas dasar Peraturan Presiden Republik Indonesia No 87 Tahun 2017, Bab l Pasal l, tentang Penguatan Pendidikan Karakter yang selanjutnya disingkat PPK adalah gerakan pendidikan di bawah tanggung jawab satuan pendidikan untuk memperkuat karakter peserta didik melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir, dan olahraga  raga dengan pelibatan dan kerja sama antara satuan pendidikan, keluarga, dan masyarakat sebagai bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM).

Pengarahan yang Mulia Guru Besar Yayasan Al Azizu Tapak Wali Indonesia kepada para peserta didik PPK di Kota Batam.

Tiga Kabupaten/Kota yang pertama kali diselenggarakan program PPK ini diantaranya, Kota Batam 3 Maret 2019, Kota Tanjungpinang 6 Maret 2019, dan Kabupaten Karimun 9 Maret 2019.

Kegiatan PPK di Kota Tanjungpinang.
Gubes yayasan Al Azizu Tapak Wali Indonesia, berfoto bersama para staf Disdik Kepri.
Sambutan dari Kasi Pembangunan dan Pembinaan Karakter SMA Disdik Kepri, Adi Maja saat menghadiri pewisudaan peserta didik PPK di kota Tanjungpinang, 06 Maret 2019 di ruang aula SMKN 2 Tanjungpinang.

Dalam kegiatan PPK yang pertama kali diselenggarakan itu, diikuti oleh sejumlah murid tingkat SMA/Sederajat yang ada di tiga Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri.

Perbincangan Yang Mulia Gubes yayasan Al Azizu Tapak Wali Indonesia Syekh H Azis BE,SE,M.SC,MMG dan Wakil Gubenur Kepri Isdianto.

Adapun jumlah peserta didik PPK pada angkatan pertama tersebut, berjumlah 102 murid SMA/Sederajat, yang terdiri dari Kota Batam 19 orang, Kota Tanjungpinang 29 orang dan 54 orang dari Kabupaten Karimun.

Pengarahan Yang Mulia Gubes yayasan Al Azizu Tapak Wali Indonesia, Syekh Haji Aziz Be,Se,M.Sc,MMG, kepada peserta didik PPK di Tanjungpinang.

Kepala Dinas Pendidikan Kepri, Muhammad Dali, melalui Kepala Seksi Peserta Didik Dan Pembangunan Karakter SMA, Adi Maja, dalam sambutan pewisudaan peserta didik PPK, di Tanjungpinang, Rabu(6/3/19), mengatakan bahwa pihaknya saat ini berkomitmen mewujudkan program tersebut, bersama Yayasan Al Azizu Tapak Wali Indonesia, di provinsi tersebut, demi mewujudkan generasi emas pada tahun 2045.

Kegiatan PPK yang disejalankan dengan pewisudaan warga umum Tapak Wali Indonesia, di Kabupaten Tanjungpinang Balai Karimun 09 Maret 2019.
Foto bersama peserta didik PPK di kabupaten Karimun.

 

Para peserta didik PPK di Kabupaten Tanjung Balai Karimun.

 

Yang Mulia Gubes yayasan Al Azizu Tapak Wali Indonesia didampingi Kasi PPK SMA Disdik Kepri Adi Maja dan Istri Wagub Kepri Ros Meri saat berfoto bersama peserta didik PPK di Karimun.

Selain itu Adi Maja juga, mengapresiasi seluruh pengurus Yayasan Al Azizu Tapak Wali Indonesia, yang telah membantu menyukseskan program PPK di tiga Kabupaten/Kota yang di Provinsi Kepri.

Kegiatan Pelatihan PPK di SMAN 2 Tanjung Balai Karimun.

Di tempat terpisah, Ketua Komda Kepulauan Riau Yayasan Al-Azizu Tapak Wali Indonesia Hardin ST MMG, mengharapkan kepada pemerintah Provinsi Kepri, maupun pemerintah yang ada di setiap daerah di provinsi itu, agar lebih mendukung program Presiden Republik Indonesia ini Sesuai dengan PERPRES NO. 87 TAHUN 2017 Tentang Penguatan Pendidikan Karakter.
Harapan itu tentunya semata-mata untuk menyukseskan program positif tersebut dan juga menyokong muda-mudi yang ada di Provinsi Kepri, untuk dapat membina dan juga membangun karakter individu sejak dini untuk mencapai generasi emas Indonesia 2045.

DPC TWI Tanjungpinang saat melakukan sosialisasi tentang Perpres no 87 tahun 2017 tentang PPK, di salah satu SMA Di Tanjungpinang.

Harapan itu tentunya semata-mata untuk menyukseskan program positif tersebut dan juga menyokong muda-mudi yang ada di Provinsi Kepri, untuk dapat membina dan juga membangun karakter individu sejak dini.

Kegiatan PPK di Kota Batam.

Selain apresiasi yang setinggi-tingginya, di alamatkan Hardin mewakili Yang Mulia Guru Besar Yayasan Al Azizu Tapak Wali Indonesia Syekh H Azis BE SE M.Sc MMG, kepada Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, dan juga Pemerintah setempat yang telah bersedia membangun kerjasama dengan Yayasan Al Azizu Tapak Wali Indonesia, dalam menjalankan program PPK di provinsi tersebut.

Komentar

News Feed