oleh

Disperdagin Tanjungpinang Gelar Pelatihan AMT, Rahma: Saya Harap Peserta Bisa Ikut Dengan Semangat

TANJUNGPINANG, Kepri, Info – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Tanjungpinang mengadakan pelatihan Achievement Motivation Training (AMT) pada kegiatan operasional dan pembinaan workshop industri, Selasa (6/11) di Gedung Pusat Oleh-Oleh Kota Tanjungpinang.

Pelatihan tersebut dilaksanakan selama lima hari, yakni dimulai hari ini hingga 10 November 2018 mendatang di Gedung Pusat Oleh-Oleh Kota Tanjungpinang.

Pelaksana tugas (Plt) Disperdagin Kota Tanjungpinang Samsudi mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan motivasi bagaimana mengembangkan Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Kota Tanjungpinang.

“Kegiatan ini baru motivasi dan belum ke materi keterampilannya. Akan tetapi motivasi cara mengembangkan sehingga nantinya dia (IKM) kedepannya tau,” kata Samsudi pada saat Workshop Industri di Gedung Pusat Oleh-Oleh Kota Tanjungpinang.

Untuk peserta hari ini, lanjutnya, ada sebanyak 30 orang peserta dari IKM yang ada di Kota Tanjungpinang ditambah staf Disperdagin. Terkait harus usaha apa saja, kata Dia, peserta yang ikut pelatihan ini tidak terbatas.

“Kita kan ada daftar IKM, jadi nanti bergantian yang akan mendapatkan pelatihan,” ucapnya.

Ia berharap, semoga workshop ini kedepan betul-betul tempat belajar.

“Jadi, anak-anak kita silahkan datang menenun, membatik, bordir dan lain sebagainya. Yang jelas yang ada harus kita mamfaatkan,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Tanjungpinang, Rahma mengharapkan kepada peserta pelatihan untuk mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan tetap optimis.

“Pada kesempatan ini saya mengharapkan kepada peserta pelatihan untuk mengikuti kegiatan ini dan tetap optimis bahwa nantinya saudara-saudara diharapkan dapat yang pertama, meningkatkan pemahaman dan sikap mental kewirausahaan, meningkatnya motivasi dan kepercayaan diri untuk berwirausaha yang mandiri dan tangguh,” ucapnya.

Dan juga, meningkatnya pemahaman dan keahlian dalam manajemen masing-masing bidang usaha, serta mampu membuat strategi dan dan cara menangkap dan memperdayakan peluang usaha, mendapat informasi permodalan, dan dasar membuat perencanaan dan study kelayakan usaha serta etika bisnis dalam menjalankan usaha.

“Saya yakin dan optimis kegiatan ini membawa manfaat bagi industri kecil dan menengah Kota Tanjungpinang untuk menjalankan usaha yang mandiri, tangguh serta mampu bersaing dipasar global guna membangun perekonomian Kota Tanjungpinang yang lebih maju,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed