oleh

Dukung Pembangunan Masjid, Wan Siswandi : Tapi Jangan Lupa untuk Memakmurkan

Bupati Natuna Wan Siswandi Saat Berikan Kata Sambutan Pada Kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jabal Tursina di Kelurahan Bandarsyah.

 

NATUNA, Kepri.info – Bupati bersama wakil Bupati Natuna, Wan Siswandi-Ridhial Huda didampingi Sekda Natuna serta lembaga vertikal daerah, hadiri peletakan Batu pertama pembangunan Mesjid Jabal Tursina,nyang bertempat di Jalan Abdul Malik RT. 004/RW 001 Kelurahan Bandarsyah, Minggu, 5 Februari 2023.

Dalam sambutannya ketua pelaksana pembangunan mesjid, Haitrisian menyampaikan bahwa pembangunan mesjid Jabal Tursina dibangun melalui swadaya masyarakat baik tanah hibah maupun biaya pembangunan secara goyong royong.

” Pembangunan mesjid ini adalah bagian aspirasi dari masyrakat untuk memiliki tempat akses ibadah yang lebih dekat. Sehingga kita berharap melalui penbangunan ini dapat meningkatkan ibadah rutin masyarakat sekitar bandarsyah. Mesjid ini dibangun diatas tanah 15 x 21 dengan kisaran anggaran 3 Milyar” Jelas Haitrisian

Lebih lanjut haitrisian menyampaikan bahwa pembangunan mesjid ini nantinya akan menjadi pusat belajar agama islam bagi anak anak, juga dilengkapi dengan perpustakaan yang berisi buku buku tentang ilmu agama.

Kemenag Kabupaten Natuna, yang diwakili oleh Sabirin, dalam sambutanya menyampaikan bahwa masjid bukan hanya tempat beribadah, namun juga dapat menjadi pusat informasi dan edukasi bagi umat yang beragama islam.

” Seiring dengan kemajuan teknologi, kita mendorong mesjid dapat menerapkan metode modern, sehingga mesjid dapat menarik perhatian umat untuk datang dan beribadah” Jelas Sabirin.

Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutanya menyampaikan bahwa selain pembangunan masjid, bagaimana masyarakat juga memikirkan cara untuk memakmurkan mesjid.

” Saya sepakat bahwa pembangunan mesjid bukan hanya tempat untuk ibadah, tapi mesjid harus menjadi tempat ibadah dan pusat edukasi bagi masyarakat dan anak anak untuk belajar dan mendalami ilmu agama. Sehingga perlu dirancang program untuk meramaikan mesjid melalui kegiatan yang bermanfaat” Jelas Wan Siswandi,
Pada dasarnya, kata Wan Siswandi, pemerintah daerah dukung pembangunan masjid, namun yang terpenting adalah makmurkan masjid agar terhindar dari murka Allah.

Acara ditandai dengan peletakan batu pertama yang diletakan langsung oleh Bupati Natuna bersama Wakil Bupati Natuna didampingi Sekda Natuna dan seluruh lembaga vertikal daerah yang hadir , dilanjutkan dengan proses tepuk tepung tawar. (**)

Komentar