oleh

Guna Percepatan Pembangunan, Bupati Natuna Ajukan Ke Bapenas

 

NATUNA, Kepri.info – Bupati Natuna, Wan Siswandi pastikan usulan pemda Natuna Natuna di sejumlah kementrian masuk dalam rancangan pembangunan! Nasional.

Akan hal tersebut, dirinya bersama Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda tak henti-hentinya mendatangi hampir seluruh kementerian dengan membawa berbagai usulan untuk pembangunan kabupaten Natuna.

Beberapa usulan itu  aik dari sektor pendidikan, kesehatan, pariwisata, serta pembangunan infrastruktur dasar dan telekomunikasi.

Seperti pada tahun 2022 lalu, dirinya bersama Rodhial Huda mengetuk puluhan pintu kementerian dan membuahkan hasil ratusan miliar rupiah untuk pembangunan di Natuna melalui APBN.

Untuk Percepatan Pembangunan Daerah, Bupati Natuna Ajukan ke Kementrian Kawal Hingga ke Bapenas

“Nah tahun 2023 ini, kita juga mengajukan beberapa program pembangunan melalui kementerian untuk tahun 2024,” ungkap Wan Siswandi.

Untuk sektor kesehatan, tahun 2022, RSUD Natuna mendapatkan bantuan CT Scant yang diusulkan oleh Bupati Natuna pada tahun 2022 dan telah terpasang.

“Alhamdulillah, mudah mudahan tahun ini kita juga dapat alat untuk pasien sakit jantung, jadi RSUD Natuna udah bisa pasang ring jantung,” ungkap Wan Siswandi.

Sementara itu, untuk usulan tahun 2024, Bupati Natuna bersama Wakilnya, mengawal seluruh usulan hingga ke Badan Pembangunan Nasional (Bapenas) melalui Deputy Pembangunan Manusia, Masyarakat Dan Kebudayaan. Kementerian PPN/Kepala Bappenas RI. (Zal).

Komentar