oleh

Hadapi Pemilu, Baharkam Polri Lakukan Pengecekan Perlengkapan Shabara

TANJUNGPINANG, Kepri.info- Dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri melakukan apel gelar pasukan dan pengecekan perlengkapan Sabhara Polres Tanjungpinang, Kamis (25/10/2018) di Halaman MapolresTanjungpinang.

Analis Kebijakan Madya bidang Sabhara Baharkam Polri, Kombes Pol Drs. Hilman Thayib, mengatakan dilaksanakan kegiatan ini dalam rangka memonitor, evaluasi sistem keamanan yang ada di Polda termasuk Polres.

Setelah itu, ia melakukan pengecekan baik Armoured Personnel Carrier (APC), mapun mobil patroli yang ada ataupun yang berkaitan dengan objek vital yang ada satu-persatu.

“Kalau peralatanya sudah siap maka sasaran-sasaran yang akan ditujukan menghadapi pengamanan Pilres dan Pileg 2019 nanti, semuanya harus dalam keadaan siap digunakan,” katanya usai melakukan pengecekan.

Ia berharap, mudah-mudahan pesta demokrasi Pilpres dan Pileg ini akan berjalan lancar khususnya di Kota Tanjungpinang.

“Kami lihat Polres Tanjungpinang sudah siap untuk menghadapi itu. Kami mengharapkan semua peralatan, pengamanan Pilpres, Pileg 2019 tidak ada kejadian seperti kejadian ditempat-tempat lain,” harapnya.

Setelah ini, tambahnya, pihaknya juga akan melakukan pengecekan bagaimana sistem pengamanan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).

“Kami akan cek ke KPU dan Bawaslu bagaimana sistem keamanannya disana, supaya baik dan betul-betul Polisi dengan KPU dan begitu juga Bawaslu itu bisa berjalan dengan baik sampai selesai kegiatan Pilpres dan Pileg nanti,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed