oleh

Hadiri Penyerahan Bantuan Dari Gubernur, Bupati Natuna : Ini Jembatan Silaturrahmi

 

NATUNA, Kepri.info -Bertepatan dengan 14 Ramadhan 1444 H, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H. Anshar Ahmad melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Natuna. Rabu, (05/04/23)

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur menyerahkan bantuan berupa beras dan uang tunai secara simbolik kepada RT, RW, BPD, Posyandu, Insentif Guru Pendidikan Keagamaan Non Formal, Penyuluh Agama Non PNS, dan Pemuka Agama Tetap pada Rumah Ibadan se Kabupaten Natuna. Penyerahan bantuan tersebut digelar di Gedung Sri Srindit Ranai.

Bupati Natuna menyambut baik kedatangan Gubernur. Dalam sambutannya ia mengatakan terimakasih atas kedatangan dan bantuan yang Gubernur berikan. Ia juga berharap acara tersebut dapan menjadi jembatan silaturahmi bagi semua yang hadir.

“Terimakasih pak gubernur beserta rombongan yang telah berkesempatan hadir dan menyerahkan bantuan. Bantuan ini sangat diharapkan karna ini memang waktu yang tepat, dalam kondisi puasa, kondisi ekonomi juga, tentunya bantuan ini sangat membantu bagi ornag yang membutuhkan” ucap nya .

“Saya selaku pemda natuna mohon maaf karena dalam suasana puasa, dan minta maaf apabila terdapat kekurangan pada acara ini. Kami selaku Pemda berupaya memberikan yang terbaik. Mudah-mudahan pertemuan ini dapat menyambung silaturahmi antara kita, dan banyak hal baik lainnya” tambah nya.

Gubernur Anshar dalam sambutannya menyampakan beberapa program yang telah dijalankan Pemrov Kepri dan yang sedang dijalankan. Diantaranya, Rumah Singgah Provinsi Kepri di Jakarta dan Batam, Program Nalayan Natuna berBPJS, Program Bantuan UMKM bersama Bankriau Kepri Syariah.

“Tahun ini kita mulai mensertifikasi rumah rumah nelayan di atas laut. Kemudian kita juga sudah menyambung lebih dari 8000 rumah masuk PLN Gratis. Mudah-mudahan kita akan kejar ini terus supaya seluruhmasyarakatnkita bisa nikmati listrik PLN” turut nya.

Ia juga memaparkan jumlah bantuan yang dusalurkan pada hari ini di Natuna yakni, 1,147 M untuk 691 RT 265 RW, 560 Juta  total bantuan untuk 70 BPD di Natuna.

Bantuan Posyandu Natuna untuk, 70 posyandu dengan anggaran 350 juta . Selanjutnya, Insentif tim pengawas dan pembunaan keagamaan Natuna 786 penerima dengan total anggaran 943,2 jt

Dalam kesempatan tersebut Gubernur juga memberikan bantuan musibah longsor Serasan kepada Buapti Natuna sejumlah 525.288.000 juta.

“Semoga saudara kita yang terdampak musibah longsor serasan diberi ketabahan, untuk korban meninggal semoga sahid. Semoga bantuan ini bermanfaat” tutup Gubernur Anshar. (Zal).

Komentar