oleh

Hari ke 10 Paska Longsor, Wan Siswandi : Listrik dan Jalan Kembali Terhubung, Waktu Pencarian Ditambah 3 Hari

Bupati Natuna Saat Sampaikan Keputusan Hasil Rapat Bersama Tim Tanggap Darurat Longsor Serasan.

 

NATUNA, Kepri.info – Bupati Natuna umumkan penambahan waktu 3 hari untuk pencarian korban longsor Serasan, Rabu 15 Maret 2023, usai rapat bersama Tim Gabungan Penanggulangan Bencana Serasan di Posko Utama area PLBN.

Penambahan dilakukan karena masih adanya 4 orang korban longsor belum ditemukan dan masih tertimbun tanah longsor. Sebelumnya masa pencarian korban evakuasi korban dilakukan selam 7 hari paska bencana ditambah 3 hari berhasil menemukan korban meninggal 50 (43 teridentifikasi, 1 belum terindentifikasi) serta 4 orang masih dalam proses pencarian.

Selain pencarian korban, tim evakuasi juga berhasil membuka jalan penghubung antara antara Kecamatan Serasan ke Serasan Timur yang sempat tertimbun material longsor.

*Alhamdulillah, listrik juga sudah tersambung, sehingga masyarakat terdampak bencana serta yang berada di Serasan Timur sudah teraliri listrik,” ungkap Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga menjelekkan, saat ini para pengungsi juga sudah berangsur-angsur kembali ke rumah masing-masing, namun tetap memperhatikan kebutuhan bahan makanan selama dalam pemilihan paska bencana.

Wan Siswandi juga minta kepada seluruh relawan dan masyarakat untuk bersama-sama membaca yasin dan doa tolak bala pada malam Jum’at besok, agar semua korban meninggal mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT. (*).

Komentar