oleh

Hari Kedua, Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi 5 Korban Meninggal Dunia Tanah Longsor Serasan

Tim SAR Gabungan Evakuasi Salah Satu Korban Bencana Tanah Longsor Serasan.

 

NATUNA, Kepri.info – Memasuki hari kedua, Tim SAR gabungan terdiri dari Basarnas, TNI-Polri, BPBD, Dinas Damkar dan masyarakat terus melakukan upaya pencarian terhadap korban bencana tanah longsor Kecamatan Serasan, Natuna.

Kepala Kantor SAR Natuna, Abdul Rahman mengatakan, hari ini sedikitnya 5 Korban meninggal dunia berhasil dievakuasi tim SAR dari reruntuhan bangunan dan material longsor.

“Total keseluruhan korban meninggal dunia hingga dari hari pertama yakni 6 orang memasuki hari kedua yang berhasil kita evakuasi 5 orang, total keseluruhan mecapai 11 orang”, ujarnya.

Abdul mengaku, pihaknya mendapati kendala di lapangan terkait cuaca ekstrem dengan disertai hujan lebat di wilayah lokasi tempat kejadian.

Selain itu kata Abdul, minimnya sarana alat berat seperti Belco yang berada di lokasi menyulitkan Tim SAR gabungan untuk mengevakuasi korban yang  berada dibawah puing-puing material longsor.

“Kita wanti-wanti longsor susulan pada saat proses evakuasi, karena di tempat lokasi kejadian ini sudah beberapa kali terjadinya longsor susulan”, terangnya.

Abdul memperkirakan terdapat puluhan korban yang masih berada dibawah material longsor yang hingga saat ini masih terus dilakukan upaya evakuasi. (Zal).

Komentar