oleh

Hujan Deras Akibatkan Tanah Longsor di 2 Desa dan 1 Kelurahan Kecamatan Serasan

Tampak Sejumlah Masyarakat Bergotong Royong Membersihkan Lumpur Yang Menerjang Disi Rumah Warga.

 

NATUNA, Kepri.info – Hujan deras yang melanda di wilayah Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna dan sekitarnya mengakibatkan tanah longsor di sejumlah titik.

Kepala Pelaksana BPBD Natuna melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Zulheppy mengatakan terdapat 2 Desa dan 1 Kelurahan di Kecamatan Serasan yang terdampak tanah longsor.

“Di Desa Pangkalan sendiri ada 1 buah rumah yang terdampak tanah longsor. Kemudian Desa Hilir ada 1 buah rumah dan 1 kantor juga terdampak tanah longsor, sementara di Kelurahan Serasan ada 1 buah rumah terdampak tanah longsor”, ujarnya. Rabu, (01/03).

Zulheppy menjelaskan, tanah longsor diperkirakan terjadi pada pukul 00.15 Dini hari akibat tingginya curah hujan di wilayah tersebut.

Kendati demikian kata Zulheppy, bencana tanah longsor Kecamatan Serasan tidak ada memakan korban jiwa, namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

“Tidak ada memakan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Dan di Desa Jemalik yang juga masuk di Kecamatan Serasan juga ada 1 buah rumah yang terdampak banjir”, pungkasnya.

Hingga saat ini masyarakat dibantu TNI Polri sedang bergotong royong membersihkan lumpur yang masuk kedalam rumah-rumah warga di 2 titik desa dan 1 Kelurahan akibat terdampak tanah longsor. (Zal).

Komentar