oleh

Hujan Deras Rendam Ratusan Rumah di Kecamatan Serasan Timur

Tampak Genangan Luas Merendam Sejumlah Rumah Warga Kecamatan Serasan Timur Akibat Tingginya Intensitas Hujan.

 

NATUNA, Kepri.info – Hujan deras yang mengguyur sejak beberapa hari terakhir merendam ratusan rumah warga di 4 Desa wilayah Kecamatan Serasan Timur. Minggu, (05/03).

Kepala Pelaksana BPBD Natuna melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Zulheppy mengatakan, banjir merendam rumah-warga di tega Desa yakni Desa Arung Ayam, Desa Air Ringau, Desa Air Nusa, dan Desa Payak.

“Hingga saat ini hampir 90 persen Desa di Kecamatan Serasan Timur terendam oleh banjir, diperkirakan banjir mencapai lutut orang dewasa”, ujarnya.

Menurut Zulheppy, faktor banjir disebabkan oleh rendahnya dataran di wilayah tersebut, serta minimnya Drainase sehingga menyebabkan genangan air yang cukup tinggi.

“Faktornya mungkin bisa dranianse yang terlalu kecil dan dangkal, selain itu jalan lebih tinggi dari pada dataran rumah-rumah warga”, terang Zulheppy.

Kendati tidak ada korban jiwa kata Zulheppy, namun pihaknya telah melakukan koordinasi bersama Pemerintah setempat maupun dengan Kantor Unit Siaga SAR Serasan untuk melalukan siaga disejumlah titik banjir.

“Sementara ini data yang kami dapatkan tidak ada korban jiwa, namun kita sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk bersiaga dilokasi banjir”, pungkasnya. (Zal).

Komentar