oleh

Jalan Umum Resort Jelita Sejuba Langganan Banjir, Wan Arismunandar : Saya Tidak Ingin Saling Menyalahkan

Kondisi Jalan Umum Resort Jelita Sejuba Saat Digenangi Air Hujan

 

NATUNA, Kepri.info Kawasan jalan umum kecamatan Bunguran Timur Laut, tepatnya di depan gerbang utama Resort Jelita Sejuba menjadi titit rawan banjir pada saat hujan deras.

Tampak banjir menggenangi badan jalan setinggi lutut orang dewasa, sehingga menjadi resiko bagi pengendara roda dua maupun ronda empat ketika melintas.

Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar saat meninjau langsung kondisi banjir mengatakan, penyebab genangan air berada pada kondisi bokaper yang tidak memadai, padahal Drainase pada kawasan tersebut kondisinya dinilai cukup baik.

“Pihak Resort sebelumnya sudah mengantisipasi dengan membuang Drainase, tapi disini saya melihat saluran Bokapernya yang kecil sehingga berimbas pada genangan air saat hujan lebat”, ujar Wan Aris.  Rabu, (01/02).

Akan hal ini, Wan Aris meminta kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait untuk segera menganggarkan anggaran pada tahun ini dalam rangka normalisasi Bokaper pada kawasan tersebut.

Dalam hal ini pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pengelola Resort Jeluta Sejuba untuk siap mendukung pemerintah daerah dalam perbaikan Bokaper nantinya.

“Saya tekankan kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait untuk menggunakan anggaran tahun ini untuk menormalisasi kembali Bokaper yang ada di situ, dan pihak Resort pun juga siap jika ada pagar yang mesti di benahi pada saat revitalisasi Bokaper”, terang Wan Aris.

Komentar