oleh

Jumaga Kembali Jabat Sebagai Ketua DPRD Kepri Periode 2019-2024

-Parlemen-2157 views
Suasana ruang sidang Paripurna Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Ketua dan 3 Wakil Ketua DPRD Kepri di Gedung DPRD Kepri Dompak, Tanjungpinang,Kamis,3-10-2019.

Tanjungpinang (kepri.info) – Politisi PDI Perjuangan Jumaga Nadeak SH secara resmi kebali menjadi Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau 2019-2024. Pelantikan Jumaga Nadeak dan 3 unsur pimpinan DPRD lainya, dilaksnakan melalui paripurna istimewa di Gedung DPRD Kepri,Kamis (3/10/2019).

Selain Jumaga, turut dilantik wakil ketua I Hj.Dewi Kumalasari dari partai Golkar, wakil ketua II Raden Hari Tjahyono dari PKS, dan Tengku Afrizal Dahlan dari Partai Nasdem sebagai wakil ketua III DPRD Kepri.

Sekretaris DPRD Kepri, Hamidi AP mengatakan, pengangkatan unsur pimpinan itu berdasarkan Surat Keputusan Mendagri No 161.21-5295 tahun 2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kepri masa jabatan 2019-2024. Pengucapan sumpah dan janji keempat unsur pimpinan tersebut dipandu oleh Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru dan Kepri, Cicut Sutiarso.

Ketua Sementara DPRD Kepri, Lis Darmansyah saat membuka paripurna berpesan, kepada pimpinan definitif dan seluruh anggota DPRD Kepri agar dalam melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat semata-mat demi memperjuangkan kepentingan rakyat yang hak nya telah diwakilkan.

“Karena kita adalah mata, telinga, tangan, kaki dan bagian dari rakyat. Sehingga, keberadaan kita dan rakyat adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan,”ujarnya.

Pada kesmepatan itu, juga dilangsungkan serah terima palu sidang dari ketua sementara Lis darmsnyah kepada ketua definitif Jumag Nadeak. Dengan penyerahan Palu sidang DPRD Kepri itu, secara remsi Ketua DPRD Kepri bersama tiga wakil ketua langsung menduduki kursi pimpinan dan mengambil alih pimpinan paripurna DPRD Kepri.

Paripurna istimewa Pelantikan Ketua dan wakil Ketua DPRD Kepri ini, berjalan khidmat dan diikuti hampir seluruh anggota DPRD Kepri. Selain itu, acara tersebut juga dihadiri oleh FKPD, OPD, ormas, OKP, hingga tokoh masyarakat.(Pr)

Komentar

News Feed