oleh

Jum’at Curhat, Kapolres Natuna Tampung Aspirasi Warga Desa Sungai Ulu

Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K didampingi Waka Polres Kompol Feri Afrizon, SE dan PJU Polres Natuna duduk bersama di Balai Desa Sungai Ulu.

 

NATUNA, Kepri.info – Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K didampingi Waka Polres Kompol Feri Afrizon, SE dan PJU Polres Natuna duduk bersama di Balai Desa Sungai Ulu Kec. Bunguran Timur, ini bertujuan menampung segala permasalahan Kamtibmas dan membangun kedekatan dan kebersamaan dengan masyarakat. Ini giat rutin pimpinan menyapa dan silaturahmi dengan warga dalam giat Jumat Curhat berbincang santai tentang situasi Kamtibmas. Jumat ( 24/02/2023)

Pagi ini curhat Jumat bersama Kades, BPD, Kadus, RW, RT dan tokoh masyarakat di Desa Sungai Ulu. AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K mengatakan Polres Natuna tidak akan bisa menyelesaikan semua permasalahan yang ada ditengah-tengah masyarakat, butuh kerjasama dan sinergi yang baik, dengan Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan Unsur terkait lainnya.

Jumat curhat ini merupakan langkah kepolisian untuk saling mengenal dan lebih dekat dengan masyarakat, guna mengantisipasi dan menentukan langkah serta solusi dari setiap permasalah yang ada di masyarakat.

Dalam mendidik anak di zaman saat ini tentunya berbeda, perkembangan digital tekhnologi membawa perubahan sebuah peradaban manusia, dimana saat ini dunia digital yang dapat diakses dengan perangkat seperti Handphone, melalui jaringan internet tentunya merubah pola kehidupan anak-anak kita saat ini. Lakukan kontrol dan pengawasan kepada anak anak kita.

Kapolres Natuna juga menghimbau agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Saat ini musim selalu berubah, dalam 2 Minggu terakhir ini musim angin dan panas, jika membuka lahan dengan dibakar ini bisa terjadi kebakaran hutan dan lahan yang berdampak luas, dan bisa mengakibatkan kerugian materi, kesehatan dan korban jiwa. Untuk itu mari kita bekerjasama untuk mencegah terjadinya kebakaran.

Dalam menggunakan kendaraan bermotor roda 2 agar senantiasa menggunakan helm dan melengkapi surat kendaraan bermotornya. Untuk masyarakat yang belum memiliki SIM, Polres akan bantu memberikan edukasi dan bimbingan dalam pelaksanaan tes.

Mengenai permasalahan ternak, seperti anjing dan sapi, ini sudah menjadi permasalahan di setiap Desa, nanti Polres akan bekerjasama dengan Pemda Natuna terkait penegakan Perda dan Perbup terkait permasahan ini.

Kapolres Natuna juga menghimbau, mari terus kita jaga situasi yang aman kondusif ini, Jelang pemilu 2024, beda pilihan boleh, namun jangan saling menghujat, tetaplah bersaudara dan jangan berpecah belah, teruslah jaga kebersamaan guna terciptanya situasi yang aman, damai dan sejuk.

Sumber : Humas Polres Natuna

 

Komentar