oleh

Kapolres Natuna Jumat Curhat bersama 4 Lurah dan 17 Kades di 4 Kecamatan

Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa SIK Saat Bertatap Muka Dengan Para Kades dan Lurah

 

NATUNA, Kepri.info – Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K dengan di dampingi Pejabat Utama Polres Natuna laksanakan Jumat Curhat Kamtibmas bersama 17 Kepala Desa dan 4 lurah di Ranai Square Natuna. Jumat (03/02/2023).

AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K menyampaikan bahwa giat ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dalam kedekatan dan kebersamaan, guna menampung segala keluh kesah permasalahan Kamtibmas. Agar permasalahan yang ada, dapat di antisipasi secara dini sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terus terjaga dengan baik.

Pagi ini kita sambil ngopi dan santai berbincang dari hati ke hati, jadi Para Lurah dan Kades silakan sampaikan segala permasalahan yang ada.

Pada Jumat hari ini, para Kades curhat mengenai permintaan untuk Bhabinkamtibmas kalau bisa Pak Kapolres, agar 1 desa di tempatkan 1 Personil Bhabinkamtibmas, perwakilan Kades Kelanga Asmuri mengapresiasi pada saat ini Bhabinkamtibmas sangat membantu kami di Desa.

Permasalahan sapi juga menjadi topik curhat, di mana sapi tersebut dilepas liar dan memakan tanaman warga lainnya, dan ini sering menjadi permasalahan di desa desa kami. Tutur Zarkawi Kades Limau Manis.

Terkait keluh kesah para kades Kapolres Natuna menyampaikan agar kita terus bersama-sama saling komunikasi terkait permasalahan yang ada. Permasalahan kecil harus segera diselesaikan , karena yang kecil itu bisa menjadi besar jika tidak di antisipasi dan dicarikan jalan keluar yang terbaik dari permasalahan tersebut.

Mengenai permintaan 1 Desa 1 personil Bhabinkamtibmas kita akan upayakan dan ini merupakan salah satu yang menjadi prioritas bagi saya, agar 1 Desa 1 personil Bhabinkamtibmas. Sehingga kehadiran Bhabinkamtibmas dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat.

Untuk hewan ternak sapi, kembali dimusyawarahkan di tingkat Desa bersama masyarakat dan Bhabinkamtibmas, cari jalan keluar dan kesepakatan di Desa, semoga dengan dilakukannya musayawarah Masalah hewan ternak ini bisa di dapatkan jalan terbaik dan solusinya. Jelas AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K

Untuk kenakalan remaja, terkait dengan permainan game digital oleh anak anak dan remaja hingga lupa waktu, kita dari Polres akan berupaya menghimbau dan memberikan edukasi dan penyuluhan melalui Bhabinkamtibmas, untuk hal ini harus kita lakukan secara bersama sama, mulai dari keluarga hingga sekolah dan lingkungan.

Kades Kelanga Asmuri minta pendampingan hukum terkait penggunakan anggaran desa yang mana ini semua di awasi oleh APH dan juga Insan Pers teman teman wartawan, kami minta pendampingan hukum pak. Tutur Asmuri

Saya berpesan kepada Kepala desa, Kepala Desa dipilih langsung oleh masyarakat, tentunya ada masyarakat yang mendukung dan ada yang tidak mendukung, ini tentunya terkait kebijakan yang ada di Desa tersebut, mohon para kades untuk terus bersinergi membangun kebersamaan bersama-sama dengan masyarakat di Desa masing masing.

Anggaran desa yang besar harus hati hati dan jangan segan segan berkonsultasi dengan pemerintah kabuten, kepolisian dan kejaksaan, ini gunanya agar program yang direncanakan tidak salah langkah dan dapat menunjang pembangunan desa yang tujuannya adalah untuk kesejahteraan masyarakat.

Wartawan dan insan Pers merupakan penyeimbang sebagai control publik terkait segala hal program kebijakan pemerintah, baik itu di Kepolisian hingga penyelenggaraan program di desa desa.

Dalam kesempatan ini saya menghimbau ini terkait dengan kebakaran hutan dan lahan, saya menghimbau agar masyarakat yang ingin berladang atau berkebun jangan membuka atau membersihkan lahannya dengan cara di bakar. Dengan melakukan hal itu kita berarti bersama sama untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Pada saat ini kita sudah masuk Tahun Politik, untuk itu saya minta kerjasama dengan pak Lurah dan Pak Kades untuk tetap menjaga persaudaraan dan kondusifitas di Desanya masing-masing, jangan ada provokasi dan perpecahan, apalagi membawa isu agama, suku dan ras, berpolitiklah secara santun, bijak guna pembangunan Kab. Natuna yang lebih baik kedepannya.

Terimakasih Pak Lurah dan Pak Kades, yang berkenan hadir di acara Jumat Curhat ini, semoga dengan bertatap muka seperti ini dapat menjalin kebersamaan dan kedekatan Polri dengan masyarakat, dan bernilai manfaat guna terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk.Tutup Kapolres Natuna

Sumber : Humas Polres Natuna

Komentar