oleh

Ketua Komisi II DPRD Natuna Hadiri Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jabal Tursina

 

NATUNA, Kepri.info – Ketua Komisi ll DPRD Kabupaten Natuna, Marzuki ikut meletakkan batu pertama pembangunan masjid Jabal Tursina di Jalan Abdul Malik RT. 004/RW 001 Kelurahan Bandarsyah, Minggu (05/02/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Marzuki mengatakan bahwa selain pembangunan masjid, bagaimana masyarakat juga memikirkan cara untuk memakmurkan masjid.

“Masjid harus menjadi tempat ibadah dan pusat edukasi bagi masyarakat dan anak-anak untuk belajar dan mendalami ilmu agama,”ungkapnya.

Ia berharap setelah masjid dibangun, perlu dirancang program untuk meramaikan mesjid melalui kegiatan yang bermanfaat.

Lanjut Marzuki, pemerintah daerah mendukung pembangunan masjid, namun yang terpenting adalah memakmurkan masjid agar terhindar dari murka Allah.

“Semoga masjid ini cepat selesai dan bisa digunakan oleh masyarakat setempat untuk beribadah dan kegiatan keagamaan lainnya,”ujar Marzuki.

Pada kesempatan sama, Ketua pelaksana pembangunan mesjid, Haitrisian menyampaikan bahwa pembangunan mesjid Jabal Tursina dibangun melalui swadaya masyarakat baik tanah hibah maupun biaya pembangunan secara gotong royong.

“Pembangunan masjid ini merupakan bagian aspirasi dari masyarakat untuk memiliki tempat akses ibadah yang lebih dekat. Sehingga kita berharap melalui pembangunan ini dapat meningkatkan ibadah rutin masyarakat sekitar bandarsyah. Masjid ini dibangun diatas tanah 15 x 21 dengan perkiraan anggaran Rp 3 milyar,” jelasnya.

“Dengan kemajuan teknologi, kami mendorong masjid dapat menerapkan metode modern, sehingga masjid dapat menarik perhatian umat untuk datang dan beribadah,” jelas Sabirin.

Acara ditandai dengan peletakan batu pertama yang diletakan langsung oleh Ketua Komisi ll DPRD kabupaten natuna dan di hadiri Bupati Natuna bersama Wakil Bupati Natuna didampingi Sekda Natuna dan seluruh lembaga vertikal daerah yang hadir , dilanjutkan dengan proses tepuk tepung tawar. (**).

Komentar