oleh

Komunitas Minangkabau Batam Siap Menangkan INSANI di Pilkada Kepri

-Batam-21595 views
Komunitas Minangkabau Batam Siap Menangkan INSANI di Pilkada Kepri

Batam, Kepri.info – Pencalonan Isdianto-Suryani sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau terus menuai dukungan dari masyarakat.

Dukungan kali ini datang dari warga Provinsi Sumatera Barat yakni Komunitas Minangkabau yang tinggal di Kota Batam.

Komunitas Minangkabau menilai pasangan Isdianto-Suryani (INSANI) mampu membuat Kepulauan Riau semakin lebih baik.
Koordinator Rang Awak Pilih INSANI (RAPI), Ahmad Sosiadi, menyatakan pihaknya akan membantu Isdianto-Suryani memenangkan Pilkada Kepri, 9 Desember 2020 mendatang.

Warga Kepri yang berasal dari Sumatera Barat, menurut Ahmad, jumlahnya cukup banyak. Mereka dipastikan siap membantu memenangkan INSANI di Pilkada Kepri.

“Jika merujuk data, orang awak di Batam saja ada sekitar 27 persen. Kami telah melakukan beberapa kali pertemuan untuk musyawarah, hasilnya kami sepakat mendukung dan siap memenangkan INSANI,” katanya, Rabu (9/9).

Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan sejumlah rencana untuk mengantarkan INSANI memimpin Bumi Segantang Lada. RAPI bahkan ikut menyumbangkan gedung dan tiga unit kendaraan operasional untuk memenangkan INSANI.

“Setelah Pak Isdianto selesai mengikuti rangkaian pemeriksaan kesehatan, kami sempat kumpul di gedung, di Pasar Cipta Puri, Sekupang, Kota Batam. Kami serahkan kunci gedung dan tiga mobil untuk dijadikan kendaraan oprasional. Alhamdulillah beliau menyambut baik dan senang dengan inisiatif orang awak,” tuturnya.

Ketika ditanya alasan mendukung INSANI, Ahmad menjelaskan bahwa karakteristik orang Minangkabau sesuai dengan figur dan visi-misi Isdianto-Suryani.

Dibanding kandidat lain, sambung dia, warga Sumatera Barat yang tinggal di Kepri merasa lebih dekat dan bisa diakomodasi oleh INSANI.

“Kami melihat dan telah merasakan langsung gaya kepemimpinan Pak Isdianto. Kami yakin dan percaya Pak Isdianto dan Ibu Suryani paling pas dan cocok memimpin Kepri ke depan,” tegasnya.

(rls)

Komentar

News Feed