oleh

Konsulat Jendral Jepang Sambangi Kantor Pos SAR Manggarai Barat

 

NATUNA, Kepri.info – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Mexianus Bekabel ,S.Sos,M.M. beserta staff menerima kunjungan kerja Konsul Konsulat-Jenederal Jepang Hirai Kenji beserta staff di Kantor Pos SAR Manggarai Barat, siang tadi. Senin, (18/04).

“Kunjungan Konsul Jepang Bapak Hirai Kenji ke Pos SAR Manggarai Barat bertujuan untuk bersilaturahmi dan bertukar informasi tentang pelayanan SAR yang ada di wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere khususnya wilayah Labuan Bajo kepada warga negara Jepang yang tinggal atau sedang berkunjung di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat.” Ungkap Mexianus Bekabel

“Kami menyampaikan kepada Beliau bahwa Tim Rescue Pos SAR Manggarai Barat selalu siap bersama seluruh unsur potensi SAR untuk melaksanakan operasi SAR kepada seluruh masyarakat dan wisatawan yang ada di Labuan Bajo dan di seluruh wilayah kerja Kantor SAR Maumere (Kab.Manggarai Barat-Kab.Alor) serta Kami mengajak Bapak Hirai Kenji meninjau peralatan SAR di Gudang Pos SAR Manggarai Barat, Peralatan radio komunikasi, dan alut yang dimiliki Pos SAR Manggarai Barat dalam pelaksanaan operasi SAR”. Terang Mexianus Bekabel di akhir wawancara.

Mexianus Bekabel juga berharap agar kunjungan konsulat jenderal jepang tidak berhenti disini sehingga koordinasi dan sinergitas dalam operasi sar khusus warga negara Jepang lebih cepat lagi baik dalam pelayanan Jasa SAR maupun penyampaian informasi kepada Konsulat Jenderal Jepang jikalau Tim Rescue Pos SAR Manggarai Barat mendapatkan informasi keadaan darurat dari WNA Jepang yang berkunjung atau tinggal di Labuan Bajo. (**).

 

Komentar