oleh

Kunjungi RS Ahmad Thabib, Bahtiar Pesan Jangan Remehkan Covid-19

PJs. Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin menjelaskan tentang bahaya virus Covid-19 yang sampai sekarang belum ada obatnya saat berkunjung ke Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepri Ahmad Thabib, Kamis (15/10).

Bahtiar meminta agar masyarakat tidak meremehkan Covid-19 sehingga mengindahkan protokol kesehatan yang seharusnya dilakukan. Namun demikian, masyarakat tidak boleh juga terlalu takut, sehingga membelenggu diri dan menjadi bodoh.

“Kita tidak boleh meremehkan covid ini. Tapi kita juga tidak boleh terlalu takut dan bodoh, nanti malah covid yang menertawakan kita. Kita harus tetap survive di era ini. Yang penting kesehatan tetap kita jaga bersama,” kata Bahtiar.

Masyarakat Kepri harus siap menghadapi kehidupan bersosial gaya baru saat ini. Yakni masyarakat yang selalu menjaga protokol kesehatan, melakukan social distancing, memakai masker dan rutin mencuci tangan menggunakan sabun yang bisa menghilangkan kuman dan virus.

“Jangan sampai kita dan keluarga kita semua masuk ke rumah sakit dan diisolasi gara-gara Covid-19. Mari kita sama-sama mematuhi protokol kesehatan. Kita wujudkan Kepri serta Indonesia sehat dan sejahtera,” ajaknya.

Bahtiar juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kepri yang sudah sangat patuh menjalankan protokol kesehatan selama ini. Dia juga berharap agar pandemi Covid-19 ini segera pergi dan masyarakat bisa hidup normal kembali.

Diakui Bahtiar pandemi ini tidak hanya berhasil mengubah gaya hidup, namun juga telah menurunkan pendapatan ekonomi masyarakat di dunia. Maka satu-satunya jalan adalah dengan tetap menghadapinya secara bersama-sama.

Hadir dalam kesempatan ini Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, Kadiskes Kepri Bisri, Plt. Direkrur RSAT dan beberapa kepala OPD lainnya.

Komentar

News Feed