oleh

Manfaatkan Masa Reses, Agus Djurianto Undang Warga Bersilaturahmi

Ketua Komisi III DPRD Kota Tanjungpinang Agus Djurianto foto bersama warga dalam Reses Masa Sidang II Tahun Sidang V Tahun 2024. Kegiatan berlangsung di kediamannya, Komplek Perumnas Seijang, Senin malam (22/01/2024).

TANJUNGPINANG, KEPRI.INFO –Dalam rangka memanfaatkan Reses Masa Sidang II Tahun Sidang V Tahun 2024, Ketua Komisi III DPRD Kota Tanjungpinang Agus Djurianto SH menggelar acara silaturahmi bersama warga di kediamannya, di Perumnas Seijang, Senin malam (22/01/2024). Tak ayal, puluhan warga dari beragam kalangan dan status sosial, pun datang berduyun guna menghadiri undangan tersebut.

Politisi kawakan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yang kini maju kembali sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Tanjungpinang, Dapil IV Kecamatan Bukit Bestari Nomor Urut 1 (satu) ini, dalam sambutannya saat acara reses tersebut, tak henti-hentinya mengimbau kepada warga untuk terus menjaga kekompakan dan kondusivitas wilayah, khususnya kawasan Seijang.


Dalam kesempatan tersebut, Agus juga mereview kembali apa-apa yang telah ia perbuat dan yang akan dilaksanakan selama dirinya menjabat sebagai anggota DPRD Kota Tanjungpinang priode 2019-2024 ini.

”Untuk itu, gelar reses ini dilaksanakan sebagai semata-mata untuk menampung aspirasi warga masyarakat, juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi,” kata Agus kepada media ini.

Menurutnya, selama menjadi anggota DPRD telah banyak program dan kegiatan yang sudah dilaksanakan. Dan semua program itu sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat.

”Karena semua kegiatan yang sudah dilaksanakan bermuara dari aspirasi masyarakat yang saya tampung saat reses seperti ini, untuk selanjutnya dibawa dalam forum musrenbang agar bisa diimplementasikan dalam beragam program dan kegiatan,” beber Agus.

Dalam kesempatan ini, Agus juga mengimbau kepada warga yang kurang mampu dan belum memiliki BPJS Kesehatan untuk segera mengurusnya. Tarkait dengan ini, pihaknya sudah membentuk tim yang solid agar warga dari kalangan tersebut, khususnya yang berdomisili di Kecamatan Bukit Bestari, agar dapat mengantongi kartu layanan kesehatan tersebut.

”Kendati saat ini kuota BPJS khususnya BPJS Non Mandiri sementara masih kosong, tapi sedari sekarang kami memprioritaskan warga dari kalangan kurang mampu yang belum memiliki BPJS untuk segera mengurusnya. Kebetulan kami ada tim khusus untuk ini. Silahkan warga mendaftarkan diri. Persyaratannya cukup serahkan fotocopy KTP dan KK, untuk selanjutnya tim kami yang akan mengurus pengantar dari RT/RW-nya,” rincinya lagi.

Lebih lanjut Agus menjelaskan bahwa proses pengurusan BPJS Non Mandiri ini agak sedikit panjang. Sebab, setelah mendapat surat pengantar dari RT/RW, proses selanjutnya harus mendapatkan rekom dari kelurahan, Dinas Sosial hingga Dinas Kesehatan.

”Ini memang agar ribet, namun ini juga hak warga yang harus saya perjuangkan. Insya Allah saya akan selalu siap membantu sehingga semua warga kita di sini memiliki kartu BPJS,” terang Agus seraya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kehadiran warga saat reses tersebut .

Menanggapi hal ini, Hamdan (45) salah seorang warga Jalan Durian, Perum Seijang, mengaku puas atas kinerja Agus Djurianto selama menjabat sebagai  wakil rakyat Dapil IV Kecamatan Bukit Bestari tersebut.

”Telah banyak yang Mas Agus (Agus Djurianto, red) perbuat untuk wilayah kita di sini. Apa-apa yang kurang khususnya mengenai fasilitas publik satu persatu terpenuhi. Itulah keuntungan kita ada wakil rakyat dari komplek kita.  Dan saya pribadi sangat berterima kasih,” pungkas Hamdan.

Laporan: Ishii
Editor: Ogawa

Komentar