oleh

Masyarakat Di Keluarahan Kamboja Dapat Bantuan Bedah Rumah

-Pinang-21126 views
Mukmin, Lurah Kamboja

Tanjungpinang, kepri.info – Masyarakat di kelurahan kamboja mendapatkan bantuan bedah rumah di tahun 2018 dan 2019.

Lurah Kamboja Raja Mukmin, mengatakan, bantuan bedah rumah ini dalam bentuk uang dengan nominal 17 juta setiap kepala keluarga, dan ada 41 rumah yang mendapatkan bantu bedah rumah tersebut.

“Anggaran yang digunakan untuk bedah rumah ini menggunakan anggaran 2018 dan 2019,” ungkapnya.

Mukmin menuturkan, pengajuan bantuan itu diajukan oleh Pemko Tanjungpinang melalui Kementerian PUPR lebih kurang setahun lalu. Realisasi dilakukan ditahun ini dan awal Januari 2019 hingga selesai.

Rumah warga yang berada di Pelantar datuk, pelantar sulawesi, pelantar mutiara, pelantar gurindam dan lokasi lainnya yang menerima bantuan bedah rumah.

Pengerjaan untuk tahap pertama di tahun 2018 sudah ada lima sampai enam rumah yang telah selesai di rehap,” katanya

Untuk proses perehapannya,Mukmin menjelaskan, masyarakat dapat melakukan perehapan rumah masing-masing, dan nantinya pihak kelurahan akan melakukan pengewasan.

“Survei juga kita lakukan bersama instansi terkait dan kementerian untuk melihat langsung kondisi rumah penerima bantuan,”pungkasnya.

Pemilik rumah yang mendapatkan bantuan membuat pernyataan dengan mencantumkan persyaratan seperti surat tanah, KTP, KK, dantentunya penduduk tempatan, serta kita juga telah melakukan sosialisasi denagn memberikan pemahaman mengenai bedah rumah ini di Kantor Lurah Kamboja.

“Kita berharap agar pemilik rumah yang menerima bantuan untuk dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.

(Jho)

Komentar

News Feed