oleh

Militan, Yon Komposit 1/GP Gelar Lomba Cross Country Bagi Prajurit

Tampak Para Peserta Prajurit Batalyon Komposit 1/GP Saat Hendak Lakukan Start Cross Country.

 

NATUNA, Kepri.info – Batalyon Komposit 1/Gardapati melaksanakan kegiatan lomba Cross Country/Lintas Medan antar Kompi/Baterai yang dilaksanakan di sekitar Markas Batalyon Komposit 1/Gardapati Desa Sepempang Kec. Bunguran Timur Kab. Natuna, Rabu (8/2/2023).

Lomba Cross Country ini merupakan perlombaan hari ketiga dalam pelaksanaan perlombaan Oramil dan Oraum antar Kompi/Baterai

Dipimpin oleh Perwira Koordinator dan disaksikan oleh Wadanyon Komposit 1/Gardapati, Perwira Staf serta Danki/Danrai tiap-tiap Kompi/Baterai perlombaan Cross Country berlangsung seru.

Dengan berpakaian dinas dan helm militer, prajurit berlari menempuh rute yang cukup jauh dengan membawa senjata dan beban yang cukup berat

Tiap2 Kompi/Baterai mengirimkan 30 orang prajurit terbaiknya untuk mengikuti pertandingan Cross Country yang sudah dilatih fisiknya jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan lomba dimulai.

Danyon Komposit 1/Gardapati Letnan Kolonel Inf Saiful Rizal mengungkapkan tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan fisik dan militansi prajurit. Selain itu dapat diketahui sejauh mana pembinaan fisik satuan di tingkat Kompi/Baterai dan mengukur tolak ukur kesiapan satuan.

“Kegiatan lomba ini diselenggarakan dalam rangka mengukur kemampuan prajurit, dan sebagai ajang untuk mencari bibit-bibit atlet di Batalyon Komposit 1/Gardapati”.

Kompi Inf 2 Batalyon Komposit 1/GP menjadi juara 1 dalam kegiatan lomba Cross Country, Baterai Armed menjadi juara 2 dan Baterai Arhanud menjadi juara 3. (*).

Komentar