oleh

Murid Paud SKB Natuna Kunjungi KAL Sengiap dan KAL Pulau Bungaran

Tampak Sejumlah Murid TK Paud SKB Natuna Menyalami Awak KAL Sengiap.

 

NATUNA, Kepri.info – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai menerima kunjungan PAUD SKB Natuna dalam rangka Open Ship dan Edukasi Kemaritiman di KAL Sengiap I.4 – 66 dan KAL Pulau Bungaran I.4 – 23 yang sandar di Pelabuhan Tanjung Payung Penagi, Kelurahan Batu Hitam Kec. Bunguran Timur Kab. Natuna Prov. Kepulauan Riau. Sabtu (04/03/2023).

Sebanyak 55 siswa PAUD SKB Natuna, 55 orang tua para siswa dan 11 guru pengajar mengunjungi KAL Sengiap I.4 – 66 dan KAL Pulau Bungaran I.4 – 23 dalam rangka pengenalan tentang kemaritiman
serta beberapa peralatan tempur dan fungsi – fungsi peralatan di dalam KAL kepada para siswa PAUD SKB Natuna Selain itu juga menanamkan rasa bangga terhadap TNI AL dan rasa cinta tanah air kepada para siswa sejak usia dini.

Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I. melalui Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) Mayor Laut (T) Muhammad Tuahta yang menyambut kedatangan kunjungan PAUD SKB Natuna tersebut menyampaikan kegiatan ini untuk memotivasi anak – anak dan menambah wawasan, agar mereka mencintai dunia kemaritiman, sehingga diharapkan diantara mereka bercita – cita menjaga kedaulatan Laut Indonesia melalui TNI Angkatan Laut.”ungkapnya”.

Lebih lanjutnya, Paspotmar Lanal Ranai mengatakan Kunjungan siswa PAUD SKB Natuna tersebut dimaksudkan untuk mengenal kapal TNI Angkatan Laut sejak dini dan untuk menumbuhkan rasa cinta bahari sehingga siswa PAUD SKB Natuna memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi terhadap NKRI yang merupakan negara kepulauan terbesar di dunia.”Ujarnya”. (Zal).

Komentar