oleh

Musim Utara Hampir Tiba, Harga Ikan Diprediksi Meroket

Sekda Tanjungpinang, Riono

Tanjungpinang,Kepri.Info- Kerena sudah memasuki bulan Desember, Pemerintah Kota Tanjungpinang kembali membuat himbauan kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang agar bisa mengubah pola makan ikan sementara.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang Riono mengatakan, membuat himbauan tersebut karena saat ini sudah hampir memasuki musim utara.

“Karena dari pengalaman sebelumnya, ketika sudah memasuki musim utara biasanya harga ikan menjadi tinggi,” ungkapnya, Selasa (4/12/2018) saat ditemui di Hotel Ck.

Dijelaskannya, harga bisa stabil itu dilihat dari stok persediaanya, apabila stoknya terbatas maka hukum ekonominya berjalan dengan pastinya harga menjadi naik.

Maka dari itu, salah satu langkah kongkrit untuk mengatasi kenaikan harga tersebut, yang dilakukan pihaknya adalah menghimbau kepada seluruh masyarakat serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemko untuk mengubah pola makan sementara.

“Artinya konsumsilah ikan-ikan yang mungkin tidak menyebabkan inflasi. Misalnya, masyarakat jangan nak makan ikan selar, tongkol dan kembung terus, tapi rubahlah pola makan sementara dulu seperti tamban dan jenis lainya yang tidak menyebabkan inflasi,” sebutnya.

Riono menegaskan, bahwa hal itu hanya bersifat himbauan yang semata-mata untuk menekan inflasi, namun tidak melarang masyarakat untuk mengkonsumsi ikan yang disukainya.

Lebih lanjut, Riono yang juga Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Tanjungpinag menjelaskan, bahwa musim utara itu akan berlangsung dari Desember hingga Februari 2019 mendatang.

(Red) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed