oleh

Pandemi Virus Corona, Popwil 2020 Sumatera Terancam Ditunda

Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) I Sumatera tahun 2020 yang terancam bakal ditunda. Penundaan Popwil I Sumatera tahun 2020 itu, berdasarkan surat Gubernur Sumatera Barat selaku tuan rumah, kepada Menpora RI, tertanggal 21 April 2020 lalu. Dalam surat itu, Gubernur Sumbar mengajukan pengunduran diri sebagai tuan rumah penyelenggara Popwil I Sumatera 2020.

”Sumbar mengundurkan diri pada penyelenggara Popwil I Sumatera karena wabah Covid-19. Bisa saja Popwil ditunda sampai tahun 2021 nanti, atau dua tahun ke depan. Makanya, Popda Kepri dibatalkan untuk tahun 2020 ini,” jelas Maifrizon, Senin, (20/04/2020)

POPWIL sumatera ini sedianya akan diselenggaran di Padang, Provinsi Sumatera Barat sebagai tuan rumah. Namun karena pandemi virus corona maka agenda POPWIL dibatalkan.

Sampai menunggu kondisi membaik pelaksanaan POPWIL Sumatera akan menunggu keputusan dari Kemenpora kapan akan dilaksanakan kembali. Seluruh wilayah provinsi di Indonesia yang akan menjadi tuan rumah POPWIL juga mengundurkan diri sebagai tuan rumah.

Hal ini dikarenakan tidak tersedianya anggaran pada masing masing provinsi, karena anggarannya dialihkan untuk kebutuhan penanganan virus corona.

 

Komentar